WARTA

Tim Nakes Kutim Gelar Pengobatan Gratis di Lapas Bontang

BONTANG – Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bontang mendapat pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis dari Tim tenaga kesehatan (Nakes) Kutim pada Selasa, (11/10/2022).

Pemeriksaan itu dilaksanakan di ruang Klinik Lapas Bontang, yang dimulai pukul 09.00 Wita. Sebanyak 120 WBP antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Kalapas Kelas IIA Bontang, Ronny Widiyatmoko mengaku senang dengan antusias warga binaan mengikuti pemeriksaan tersebut.Mengingat kesehatan WBP sangat penting dalam menjalani program kegiatan selama di tahanan.

“Kesehatan warga binaan menjadi salah point yang sangat penting, “terangnya.

Selain pengobatan, tim Nakes juga melakukan tes konseling voluntary counselling and testing (VCT) Layanan ini bertujuan untuk membantu pencegahan, perawatan, dan pengobatan bagi penderita HIV/AIDS. Tes ini perlu dilakukan secara rutin, baik bagi yang berisiko maupun tidak, agar infeksi HIV dapat dideteksi dan ditangani sejak dini.

“Semoga dengan kondisi yang sehat, warga binaan dapat dengan mudah mengikuti program pembinaan di Lapas Bontang selama menjalani masa hukumannya,” harapnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button