RAGA

Wadahi Calon Atlet Bulutangkis, PB Arsy Bontang Gelar Pertandingan

BONTANG – Persatuan Bulatangkis (PB) Asry Bontang menggelar pertandingan bulutangkis sebagai upaya pengembangan atlet-atlet muda. Melalui kesempatan ini, setidaknya terdapat enam klub se-Kota Taman yang siap bertarung.

Pertandingan yang diberi nama Asry Cup 3 tersebut, akan digelar selama tiga hari yakni 15-17 Juli 2022, di Lapangan Bulutangkis Tanjung Laut Indah. Pertandingan ini sebagai ajang generasi muda untuk mengukur kemampuan yang selama ini berlatih di club masing-masing.

“Kami juga mengajak orangtua agar mendukung. Sebab, Bontang sudah memiliki atlet bulutangkis yang berprestasi di dunia, yakni Praven Jordan,” kata Ketua PB Asry Bontang Muhammad Sahib.

Enam klub yang berpartisipasi di antaranya, PB Arsy, PB Pama, PB PKT, PB Badak LNG junior, PB Andromeda, dan PB Harum. Sementara pesertanya mencapai 114 orang. Adapun kategori yang dipertandingkan yaitu pra-usia dini putra dan putri, usia dini putra-putri, serta anak-anak.

Mantan Ketua Welder Bontang itu menyebut agenda seperti ini sangat diperlukan generasi muda. Sehingga ia mendorong PBSI Bontang agar rutin mengagendakan pertandingan bagi bibit atlit masa depan. “Kalo bisa tiga bulan sekali. Jadi anak-anak termotivasi dalam berlatih. Karena ada tolak ukur mereka,” ucapnya.

Momen kebersamaan dan silaturahmi bibit atlet menjadi salah satu tujuan pertandingan tersebut. Muhammad Sahib menambahkan meski hadiahnya tidak besar, namun upaya meningkat prestasi pecinta bulutangkis akan terus dilaksanakan.

“Kami ucapkan terima kasih terhadap pihak yang mendukung kegiatan ini. Semoga pertandingan memberikan manfaat dan lahir calon atlit masa depan,” cetusnya.

Para calon atlit Bulutangkis generasi muda Bontang berfoto bersama sebelum pertandingan dimulai.

Sekretaris Umum PBSI Bontang Muhammad Taufik mengapresiasi PB Arsy yang telah menggelar pertandingan. Kata dia, pihaknya terus melakukan pengembangan para atlet melalui program Sirkuit Kota (Sirkot) dalam setiap tahunnya. Bahkan, 15 juli 2022 memberangkatkan 14 atlet untuk mengikuti seleksi perwakilan kaltim pada piala presiden.

“Saya sangat mengapresiasi kepada penyelanggra. Karena ini sangat bermanfaat untuk para atlit, ” kata pria yang juga memiliki hobi Bulutangkis itu.

Salah satu orangtua peserta dari PB Pama, Farida menyebut pertandingan ini sangat baik untuk anak dalam mengembangkan potensi agar lebih bersemangat berlatih. Mengingat ada pertandingan yang bisa mengukur kemampuan anak. Dia pun meminta pertandingan ini menjadi agenda rutin.

“Kami sebagai orangtua menyambut baik kegiatan ini. Karna sangat membantu pengembangan anak. Kalau lawan teman clubnya sudah biasa, tapi bertanding bisa mengetahui apa saja kelemahannya,” tambahnya.(rek)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button