WARTA

Wujud Pembinaan, Lapas Bontang Fasilitasi WBP Langsungkan Pernikahan

BONTANG – Lapas Kelas IIA Bontang terus memberikan pelayanan baik kepada WBP.Kali ini, seorang WBP Sudarman tak kuasa menahan haru ketika melangsungkan pernikahan di Masjid Ar-Royyan Lapas Bontang pada Kamis (14/7/2021) sekira pukul 11.00 Wita.

Acara akad nikah itu dihadiri oleh keluarga dan teman teman sesama Warga Binaan serta Jajaran Petugas Lapas Bontang. Dengan mendatangkan Penghulu dari Kantor Urusan Agama (KUA) Kota Bontang.

Kalapas Kelas IIA Bontang, Ronny Widiyatmoko mengatakan ini adalah bentuk wujud pembinaan, bahwa kita juga melayani hak-hak mereka. Walaupun situasi yang terbatas. Tapi secara hak napi atau melangsungkan pernikahan tetap kita fasilitasi.

“Bentuk pembinaan. Dan kami terus mendukung WBP. Dan melayani hak mereka,” terang Ronny.

Prosesi pernikahan WBP di Lapas Kelas IIA Bontang.(Ist)

Sementara itu, Kepala Seksi Binadik, Riza Mardani menuturkan, pernikahan di Lapas Bontang merupakan hak WBP selama di Lapas. Tetapi kata dia, dalam pelaksanaanya melengkapi beberapa persyaratan. Diantaranya, surat permohonan dan jaminan keluarga, surat keterangan kehendak nikah dari kelurahan setempat dan dari KUA.

“Acara pernikahan dilaksanakan dengan persetujuan Kalapas, berdasarkan hasil keputusan Kalapas Bontang melalui sidang TPP atas permohonan pernikahan dari keluarga penjamin mempelai,” tuturnya.

Terpisah, Sudarman mengaku terharu dan senang atas pernikahan di Lapas Kelas IIA Bontang . Bahkan dirinya berterima kasih kepada Ronny Widiyatmoko yang memberikan dukungan dan ijin dalam pelaksanaan pernikahan terserbut.

“Ya Alhamdulillah saya senang sekali. Bahagia rasanya karena di ijinkan menikah di Lapas Bontang dengan pujaan hati.  Terima Kasih saya ucapkan kepada Bapak Ronny Widiyatmoko selaku Kalapas Bontang serta seluruh jajaran petugas Lapas Bontang,” kata Sudarman dengan penuh haru.(rls)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button