WARTA

Cegah Barang Terlarang, Lapas Bontang Kembali Gelar Rajia di Setiap Hunian

BONTANG – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bontang kembali melaksanakan penggeledahan rutin blok hunian sebagai langkah preventif pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban pada Rabu (13/7/2021). Kegiatan itu untuk mencegah beredarnya narkoba di dalam Lapas,

Langkah tersebut bentuk tindak lanjut perintah pimpinan untuk meningkatkan pengamanan dan kewaspadaan terkait dengan perayaan Hari Raya Idul Adha dan di bukanya kembali besukan tatap muka warga binaan, demi menciptakan situasi dan kondisi yang aman dan tertib.

Sidak itu,dipimpin  Ka. KPLP Lapas Bontang, Saiful Buchori bersama Kasubsi Keamanan dan tim yang dilaksanakan secara insidentil.

Ka. KPLP Lapas Bontang, Saiful Buchori (dua dari kanan) beserta jajarannya memperlihatkan hasil rajia di hunian Lapas Bontang.(Ist)

Dalam arahanya, Saiful Buchori menyampaikan kepada WBP agar tidak menyembunyikan dan atau menyimpan benda larangan di dalam Lapas. Kata dia apabila WBP menyimpan dan mengetahui benda larangan yang ada didalam Blok Hunian untuk segera dilaporkan kepada petugas.

“Penggeledahan ini dilaksanakan di blok Nusa Indah (Blok Wanita), diawali dengan memeriksa badan dan mengeluarkan penghuni dikamar yang akan digeledah agar penggeledahan mendapatkan hasil yang maksimal,” paparnya.

Saiful Buchori mengatakan, penggeledahan untuk memastikan dan menekan masuknya barang-barang yang dilarang masuk ke dalam Lapas untuk difungsikan oleh warga binaan. Kata dia, hal ini merupakan komitmen Kalapas Bontang dan jajarannya dalam mencegah dan menekan masuknya barang-barang terlarang kedalam Blok hunian.

“Pemriksaan berjalan lancar, aman dan tidak ditemukan barang-barang yang dilarang masuk ke dalam Lapas yang dapat mengganggu stabilitas keamanan dan ketertiban di Lapas Bontang,” bebernya.(rls)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button