WARTA

Sinergi dengan TNI–Polri hingga BNN, Lapas Bontang Gelar Rajia Gabungan

BONTANG –  Lapas Bontang bersama Kemenkumham Kaltim melakukan razia gabungan di blok hunian napi pada, Rabu, 20 April 2022 . Razia gabungan itu melibatkan TNI, Kepolisian, BNN dan petugas Lapas.

Kalapas Ronny menjelaskan razia kamar napi secara gabungan tersebut dilakukan untuk mewujudkan pemasyarakatan bersih menyongsong Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 58.  

Dalam penggeldahan itu, kata dia, kamar napi baik blok kamar pria dan blok wanita untuk membersihkan barang larangan sesuai yang tercantum dalam Permenkumham Nomor 6 Tahun 2013.

“Razia gabungan ini petugas tidak menemukan adanya barang terlarang namun hanya menemukan beberapa benda seperti sendok, kabel rakitan, botol kaca dan potongan besi-besi,” terangnya.

Selain razia gabungan bersama aparat penegak hukum, pihaknya rutin melakukan razia kamar napi guna mendeteksi gangguan kamtib di dalam lapas. Bahkan kata dia, terus melakukan himbauan untuk melarang keras barang terlarang masuk di lingkungan lapas Bontang.

‘Kita tidak pernah dan tidak akan pernah membiarkan penyalahgunaan dan peredaran narkoba maupun Hanphone terjadi didalam Lapas Bontang, sampai saat ini kita terus membuktikan bersama bahwa tidak terdapat satupun barang berbentuk ponsel , maupun Narkoba, ini sebuah bukti kerja keras kita bersama ‘ tegas Ronny kepada media ini.

Dirinya pun menyebut ponsel apalagi narkoba harus bersih dari blok kamar napi guna mewujudkan Tiga Kunci Pemasyarakatan Maju dan Back to Basick.

 “Walaupun di bulan ramadhan tidak mengurangi semangat untuk terus Menjaga Keamanan dan Ketertiban di lapas kelas II A Bontang,”pesannya.(rls)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button