WARTA

Berkah Ramadan, Satu WBP Lapas Bontang di Khitan

BONTANG – Momentum Ramadan memang banyak memberikan manfaat bagi umat muslim. Tak ayal, momen itu tak dilewatkan  Fenasius Sino yang resmi menjadi mualaf pada beberapa waktu lalu. Dengan program yang difasilitasi Lapas Kelas IIA Bontang itu proses khitan berjalan lancar di Klinik Lapas Bontang pada Sabtu (09/4/2022).

Kegiatan itu bekerja sama UPZ Yaumil Badak LNG Bontang bersama Pusat Khitan As-Syifa Kota Bontang. Dalam pelaksanaan itu, dihadiri pengurus UPZ Yaumil Badak LNG Bontang Joni dan dr ihsan.

Kalapas Bontang, Ronny Widiyatmoko, mengatakan sangat berterima kasih dan terharu kepada UPZ Yaumil Badak LNG dan Pusat Khitan As-Syifa yang sudah memberikan kepedulian  kepada WBP Lapas Bontang ,

“Semoga kegiatan ini menjadi ibadah di bulan penuh berkah ini,” terang Ronny.

Sementara itu pengurus dari UPZ Yaumil Joni menuturkan kegiatan khitan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian dan bentuk perhatian kepada WBP Lapas Bontang, sekaligus sebagai sarana dakwah.

“Pelaksanaan ini sebagai perhatian dan sarana dakwah kami,” bebernya. 

Selain itu, Fenasius Sino  mengucapkan terima kasih kepada Lapas Kelas IIA Bontang yang terus memberikan manfaat kepada dirinya selama ditahanan. Serta UPZ Yaumil Badak LNG dan Pusat Khitan As-Syifa Kota Bontang.

“Saya merasa sangat senang sudah melakukan khitan,” ucapnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini tetap mengikuti arahan pemerintah dengan cara menerapkan pola hidup bersih dan sehat, mengurangi kerumunan, memakai masker, dan juga tetap melakukan social distancing, hal ini selalu dilakukan guna untuk memutus mata rantai Virus Covid 19.(rls)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button