WARTA

Jelang Ramadan, Lapas Bontang Gelar Apel Siaga hingga Rajia Ruang Tahanan

BONTANG – Dalam rangka menyambut Ramadhan, Lembaga Pemasyarakatan kelas IIA Lapas Bontang melakukan gelar apel siaga, Kamis ( 31/03/2021 ).

Acara tersebut di hadiri oleh seluruh Petugas Lapas Kelas II A  Bontang yang di intuksikan oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bontang.

Kegiatan itu dipimpin Kasi Adm. Kamtib Desman Sutangkir selaku Pembina Apel Siaga. Program Ini merupakan salah satu wujud nyata dalam melaksanakan 10 prinsip Pemasyarakatan dan merupakan tindak lanjut dalam memenuhi tujuan 3 +1 dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dalam mewujudkan Pelayanan Pemasyarakatan yang semakin PASTI.

Para petugas melaksanakan apel siaga.(ist)

Desman Sutangkir  menyampaikan amanat dari Kepala lembaga Pemasyarakatan Kelas II Bontang meminta agar seluruh jajaran Pemasyarakatan Lapas Bontang agar dapat selalu melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Marilah bersama kita selalu dapat menjaga Marwah Pemasyarakatan agar nama Pemasyarakatan khususnya di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur dapat menyumbangkan Nilai Nilai positif,” jelas Desman.

Sementara itu, Kepala Lapas Bontang Ronny Widiyatmoko mengatakan apel ini dilaksanakan dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan dan idul Fitri 1443 Hijriah.

Diharapkan melalui kegiatan ini Lapas Kelas IIA Bontang siap melaksanakan berbagi kegiatan ibadah di bulan suci ramadhan dengan keadaan aman dan tertib.

“Karena di bulan suci ramadhan ini banyak kegiatan yang kita lakukan seperti Salat Tarwih, tadarus bersama, sahur bersama,” jelas Ronny.

Selanjutnya Kegiatan Razia, setelah di laksanakannya Apel Siaga, yang di pimpin Oleh KA.KPLP Saiful Buchori berlangsung secar tertib dan aman tidak ada di temukan barang terlarang dan Narkotika.Kegiatan ini ditutup dengan pemusnahan barang bukti hasil Razia. (rls)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button