WARTA

Kerja Sama Puskesmas Teluk Pandan, Lapas Bontang Sukses Gelar Vaksinasi bagi WBP

BONTANG – Sebanyak 127 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP)  mendapatkan vaksinasi Astra Zenecca Booster atau dosis ke-3. Rinciannya  12 orang dosis ke-2 dan 105 orang dosis pertama. Sementara vaksin sonovac 2 yang mendapatkan dosis kedua.

Kegiatan itu tindak lanjut dari suksesnya program kegiatan Visit Nakes pertama (Kunjungan Tenaga Kesehatan) dari Puskesmas Teluk Pandan Kutai Timur (Kutim) yang didampingi Babinsa, TNI dan Polsek Kutim kerjasama dengan Lapas Kelas IIA Bontang pada Kamis (17/02/2022) lalu.

Kepala Lapas Bontang mRonny Widiyatmoko (kanan) memantau pelaksanaan vaksinasi.

Kalapas Kelas IIA Bontang, Ronny Widiyatmoko mengatakan kegiatan ini merupakan implementasi dari pemberian layanan kesehatan bagi 247 WBP dengan jenis vaksin booster AstraZeneca dan Sinovac Dosis Ke-2.

“Ini pemberian vaksin Booster lanjutan dan akan ada jadwal pemberian vaksin lagi. Sehingga nantinya, semua WBP yang ada di Bontang sudah mendapatkan vaksin dengan merata,” katanya di sela sela mengecek kegiatan vaksinasi.

Sementara itu, Kepala UPT Puskesmas Teluk Pandan, Kab Kutim, drg, Tri Yanti Adha menjelaskan pandemi Covid-19 memang masih belum berakhir, ditambah dengan perubahan cuaca ekstrim saat ini yang sangat memungkinkan penyebaran Covid-19 akan mengalami peningkatan.

Untuk itu, pihaknya akan terus memberikan pelayanan kesehatan prima kepada Warga Binaan lapas Bontang sesuai dengan instruksi dari Bupati Kutim, Ardiansyah, melalui Dinas Kesehatan Kutim.

“Memang masih belum tercover semua, ada yang masih belum mendapatkan vaksin Booster maupun ke-2 dan juga ada yang belum dapat jadwal booster,”  jelasnya.

Dia menyebut dalam waktu dekat terdapat jadwal pemberian vaksin kepada WBP yang belum tercover. Langkah ini diambil mengingat dalam keadaan penghuni Lapas yang berubah.Sehingga mempengaruhi jadwal pemberian vaksin berikutnya.(rls)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button