WARTA

14 WBP Lapas Bontang Mendapatkan Layanan Kesehatan dari Puskesmas Bontang Lestari

BONTANG – Lapas Kelas IIA Bontang terus meningkatkan pelayanan bidang kesehatan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Kali ini, bekerja sama dengan tim kesehatan UPT Puskesmas Bontang Lestari, yang dipimpin dr Apmes Sumule melakukan layanan kesehatan.

Layanan itu dengan memberikan injeksi antibiotika penisilin kepada 14 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang terinfeksi positif Sifilis lewat te VCT tahun 2021 lalu. Kegiatan itu dilaksanakan di Poliklinik Lapas Kelas IIA Bontang, pada  Sabtu (26/02/2022).

dr. Apmes Sumule mengatakan penyakit yang disebabkan oleh bakteri itu harus mendapatkan perawatan. Dengan begitu, dengan pengobatan yang tepat, tentunya infeksi dapat teratasi.

“Setelah mendapat pengobatan, yang bersangkutan atau pasien akan dievaluasi dan dipantau secara berkala selama dua tahun. Bila hasilnya memuaskan, bisa dinyatakan sembuh,” paparnya didampingi tim perawat.

Sementara, Kepala Lapas (Kalapas) Bontang, Ronny Widiyatmoko, pihaknya sangat berterima kasih atas bantuan layanan kesehatan dari Puskesmas Bontang Lestari tersebut. Bahkan kata dia,  WBP yang memang memerlukan penanganan lebih lanjut akan selalu difasilitasi.

Ronny berpesan kepada WBP yang mendapat perawatan penanganan dari dokter agar tetap semangat, mengikuti anjuran dokter, dan istirahat dengan baik agar lekas sembuh.(rls)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button