WARTA

Buka Kejuaraan Taekwondo, Isran Noor Minta Peserta Junjung Tinggi Sportivitas

BALIKPAPAN – Atraksi demi atraksi ketangkasan taekwondoin, dilanjutkan pembacaan janji taekwondoin, janji atlet dan janji wasit, serta pemukulan gong menandai dibukanya Kejuaraan Taekwondo Gubernur Cup Open Tournament 2022.

Kejuaraan di Balikpapan Sport and Convention Centre Dome diikuti klub-klub taekwondo se-Kalimantan dibuka Gubernur Kaltim Isran Noor, Jumat 25 Februari 2022.

Kejuaraan Taekwondo Gubernur Cup Open Tournament di Balikpapan ini, menurut Gubernur, sangat positif sekaligus ajang adu kemampuan dan ketangkasan para taekwondoin muda menuju atlet taekwondo andalan daerah.

“Saya bangga dan bahagia, anak-anakku, para atlet taekwondoin teruslah berlatih, terus berlomba dan jangan lupa, junjung tinggi sportivitas,” kata Gubernur Isran Noor di hadapan ratusan atlet peserta Kejuaraan Taekwondo Gubernur Cup Open Tournament.

Ambisi menjadi juara lanjutnya, harus dimiliki setiap diri atlet, tapi tetap memperhatikan kaidah-kaidah bertanding, terutama menghormati hasil keputusan wasit atau juri.

“Jangan takut, jangan ragu atas keputusan wasit. Sebab tadi sudah diambil dan diucapkan janjinya. Jadi, wasit tidak mungkin berbuat curang,” ungkapnya.

Orang nomor satu Benua Etam ini pun berharap tidak hanya cabang olahraga taekwondo yang aktif menggelar pertandingan atau pun kejuaraan.

Termasuk pihak-pihak yang peduli dengan dunia olahraga, untuk mendukung bahkan mensponsori lomba-lomba atau kejuaraan olahraga di daerah.

“Saya akan bangga jika cabang-cabang olahraga lainnya juga sering menggelar lomba. Terutama dalam mempersiapkan atlet-atlet tangguh dan unggul yang membawa nama harum daerah di kancah olahraga,” ucapnya.

Di akhir sambutannya, mantan Bupati Kutai Timur ini kembali mengingatkan peserta dan panitia agar tetap menaati protokol kesehatan Covid-19, mengingat wabah corona masih mengancam.

Ketua Panitia Kejuaraan Taekwondo Gubernur Cup Open Tournament Yono Suherman menyebutkan kejuaraan digelar tiga hari (25-27 Februari) dengan peserta kejuaraan sebanyak 926 atlet dari klub-klub taekwondo berbagai daerah di Kalimantan. 

“Izin Pak Gubernur, karena kejuaraan masih di tengah kondisi pandemi, maka para atlet dan pendamping serta wasit dan panitia telah melakukan tes antigen, cek kesehatan dan suhu tubuh, serta pakai masker selama pertandingan,” jelas Yono.

Hadir Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi, Pengprov Taekwondo Kaltim dan Balikpapan, grand master Jakarta dan Semarang, para master serta perwakilan Pengcab Taekwondo Kalimantan Utara, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah dan Kaltim.(yans/sul/adpimprov kaltim)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button