WARTA

173 WBP Lapas Bontang Dapatkan Layanan Kesehatan dan Vaksinasi dari Puskesmas Teluk Pandan

BONTANG – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Bontang mendapatkan dukungan  layanan kesehatan melalui program program kegiatan Visit Nakes (Kunjungan Tenaga Kesehatan) dari Puskesmas Teluk Pandan Kutai Timur (Kutim).

Layanan kesehatan yang diberikan yaitu pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat serta vaksinasi kepada 173 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), pada pada Kamis (17/02/2022).Kegiatan itu berjalan lancar. Bahkan dihadiri Babinsa dan Babinkamtibmas Teluk Pandan.

Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIA Bontang, Ronny Widiyatmoko didampingi Kasi Binadik, Riza Mardani, Kasubsi Bimaswat, Sarifuddin beserta jajaran terkait saat melihat jalannya kegiatan menyampaikan  terimakasih kepada Tim Puskesmas Teluk Pandan mewakili Pemkab Kutim dalam memberikan layanan dukungan kesehatan, pemberian obat dan vaksinasi massal kepada Warga Binaan Lapas Bontang.

“Terimakasih banyak sekali lagi dan salam hormat dari kami atas bantuan dukungan layanan kesehatan untuk Lapas Bontang, khususnya bagi Warga Binaan kami yang berasal dari Kutim “ ucapnya.

Dengan bantuan itu, Kalapas terharu atas atensi dan respon Pemkab Kutim untuk memberikan bantuan kesehatan bagi warga binaan Lapas Bontang. Mengingat sebelumnya pihaknya sempat menyambangi Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, dalam rangka koordinasi terkait permohonan bantuan tenaga kunjungan tenaga kesehatan Januari 2022 lalu.

Sementara itu, Kepala UPT Puskesmas Teluk Pandan Kutim, drg, Tri Yanti Adha mengungkapkan bahwa kegiatan program Visit Nakes rencananya akan diagendakan sebulan dua kali demi memenuhi pelayanan kesehatan dan vaksinasi bagi warga binaan Lapas Kelas IIA Bontang.

Dirinya menyebut, mewakili Pemkab Kutim  sangat berterima kasih juga karena bisa bersinergi dengan para petugas Lapas dalam hal kemanusiaan pelayanan kesehatan. Serta mendukung program pemerintah menuju new normal dalam pemberian vaksinasi.

Kata dia, dalam kunjungan pertamanya, sebanyak 89 warga binaan yang mendapatkan dosis vaksin sinovac 2 orang dan dosis pertama Astra Zennecta 87 orang.

“Kunjungan layanan kesehatan dan pemberian obat sebanyak 84 warga binaan yang sempat mendapat pelayanan hingga pukul 16.30 wita,” imbuhnya.(rl)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button