WARTA

Jaga Kamtib Jelang Nataru, Kanwil Kaltim Rajia Mendadak di Lapas Bontang

BONTANG – Guna mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Kaltim diwakili Kabid Ke amanan, Didik Heru Sukoco, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bontang, pada Kamis (23/12/2021).

Kegiatan itu didampingi jajaran Divisi pemasyarakatan Kanwil Kaltim  Rajia mendadak itu dilakukan di seluruh blok hunuan dari Blok Nusantara I,II,II, Nusa Baru, Nusa Hijau, dan Nusan Indah yang di huni oleh WBP Wanita.

Seluruh proses sidak ini berjalan lancar dan tertib dengan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku dan sesuai dengan etika namun tidak melupakan tujuan untuk memberantas Halinar dan menciptakan suasana yang kondusif serta Lapas Bersinar (Bersih dari Narkoba), jelang 2 hari sebelum natal.

“Hasil dari penggeledahan yang dilakukan  Didik  dan jajaran tidak didapati adanya ponsel dan narkotika di dalam Lapas Bontang,” terang Kepala Lapas Bontang Ronny Widiyatmoko.

Dirinya menyebut, dalam rajia itu didapati beberapa benda yang seharusnya tidak ada di dalam ruang tahanan seperti cutter, gunting, alat cukur, korek api serta sendok besi, kawat, Botol kaca, Besi aluminiuim, dan cermin .

“Hasil temuan tersebut kemudian diserahkan kembali ke pihak Lapas Bontang oleh Kabid Keamanan, Didik Heru Sukoco, untuk di musnahkan,”pungkasnya.(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button