WARTA

Deteksi Dini, Lapas Bontang Gelar Rajia Jelang Nataru

BONTANG –  Menjelang libur Natal dan  Tahun Baru (Nataru) menjadi perhatian khusus dalam mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban dilingkungan Lapas Kelas IIA Bontang. Rumah tahanan yang berada di Bontang Lestari itu melakukan langkah antisipatif dengan mendeteksi Dini Gangguan Keamanan dan Ketertriban.

Antisipasi itu melakukan razia rutin dan memperketat pengawasan Warga Binaaan Pemasyarakatan (WBP) serta troling. Hal itu untuk memperkuat sistem keamanan Lapas yang dipimpin  Kalapas IIA Bontang Ronny Widiyatmoko.

Dari arahannya, ia memerintahkan Ka.KPLP dan jajaran pengamanan selama Desember 2021 untuk meningkatkan intensitas penggeledahan Blok dan kamar hunian. Tujuannya,  antisipasi sekaligus sebagai bentuk evaluasi pelaksanaan pengamanan di dalam Lapas. Dan ini sudah dilaksanakan pada Kamis (16/12/2021) di setiap blok hunian Nusantara II.

“Razia ini di temukan barang barang sepert, Besi panjang, kaca, paku, gesper besi, dan lain-lain, tetapi tidak mendapatkan narkoba dan ponsel , rajia rutin di lakukan setiap minggunya secara acak, dan sesekali melibatkan instasi Hukum terkait seperti BNNK dan Polres Bontang,” ungkap Ka KPLP Lapas Bontang Saiful Buchori.

Saiful Buchori menyebut, kegiatan ini akan terus dilaksanakan sebelum dan sesudah nataru sebagai peningkatan kewaspadaan dan kehati-hatian dalam menerapkan sistem pengamanan berdasarkan program back to basic.

“Kami terus melakukan pengawasan terhadap barang yang dilarang. Dan kegiatan ini menjadi prinsip dalam penyelenggaraan pengamanan selama libur Nataru di tahun ini,” tegasnya.(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button