KECAMATAN BONTANG UTARAMEREKA

Tren Membaik, Loktuan Masuk Zona Hijau

BONTANG – Kelurahan Loktuan yang selalu berada di zona merah, kini menunjukkan pertanda baik dengan berubah status menjadi zona hijau.

“Alhamdulillah Loktuan yang tidak pernah zona hijau sekarang sudah zona hijau,” ujar Muhammad Takwin Lurah Loktuan, Sabtu (30/10/2021).

Takwin menjelaskan, penurunan angka Covid di Kelurahan Loktuan kian membaik lantaran, peran aktif semua pihak, baik pemerintah maupun kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan dan mengikuti program vaksinasi membentuk herd immunity.

“Adanya satgas sampai di tingkat RT memudahkan dalam pemantauan, selain itu sosialisasi dan juga kesadaran masyarakat untuk vaksin serta mematuhi Prokes kian membaik,” bebernya.

Berdasarkan Data Dinas Kesehatan (Dinkes) Bontang, Sabtu (30/10/2021), jumlah kasus positif Covid-19 di Kelurahan Loktuan sebanyak 1.885 orang, sembuh 1.845 orang, kasus aktif Nol, dan meninggal dunia 40 orang.

Selain Loktuan, beberapa kelurahan lain yang juga berada di zona hijau yaitu, Bontang Kuala, Tanjung Laut Indah, Berbas Tengah, Bontang Lestari, Satimpo, dan Kelurahan Kanaan.

Sementara kelurahan dengan zona kuning meliputi, Kelurahan Bontang Baru, Api-Api, Guntung, Telihan, Belimbing, Gunung Elai, dan Tanjung Laut.

Adapun data keseluruhan kasus Covid-19 di Bontang yaitu, positif covid sebanyak 15.198 orang, sembuh 14.815 orang, meninggal dunia 361 orang, dan kasus aktif 22 orang.(Adv/Kominfo)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button