KECAMATAN BONTANG UTARAMEREKA

Gratis, Takwin Minta Warga Lakukan Pengurusan KIA

BONTANG – Kartu Identitas Anak (KIA) kartu memiliki manfaat dalam pengurusan administrasi. Kartu tersebut diperuntukkan bagi 0-17 tahun. Bahkan menurut aturan yang dikeluarkan Permendagri no 2 tahun 2016 tentang KIA.

Lurah Loktuan M Takwin meminta bagi warga yang memiliki anak di bawah 17 tahun segera melakukan pengurusan KIA. Mengingat kartu itu untuk keperluan administrasi.

Kata dia, adapaun manfaatnya, yakni  sebagai tanda pengenal yang sah, untuk pendaftaran masuk sekolah, untuk melakukan transaksi keuangan di dunia perbankan, untuk pelayanan kesehatan, pembutan dokumen keimingrasian, untuk mencegah terjadinya perdagangan anak, berbagai keperluan lain yang membutuhkan bukti diri berupa identitas bagi anak yang berdomisili di kota.  

“Segeralah melakukan pengurusan. Karna persyataratannya mudah. Bahkan tanpa dipungut biaya,” terangnya saat ditemui beberapa waktu lalu.

Dia menuturkan, dalam pengurusannya bisa langsung mendatangi Kantor Camat Bontang Utara yang beralamat di Jalan Awang Long Kelurahan Bontang Baru dengan membawa persyaratan yang sudah ditentukan.

“Untuk 0-5 tahun. Membawa kutipan akta kelahiran, Foto copy KK orang tua, Foto KTP orang tua.Kemudian untuk 5-17 tahun. Foto copy kutipan akta kelahiran, Foto copy KK orang tua, Foto KTP orang tua, Foto warna 2X3 dua lembar dengan latar biru untuk genap dan merah ganjil,” bebernya. (Adv/Kominfo)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button