KECAMATAN BONTANG UTARAMEREKA

Seklur Bontang Baru Suiza Ajak Warga untuk Melakukan Pembuatan KIA

BONTANG – Kelurahan Bontang Baru, Kecamatan Bontang Utara mengajak kepada warga yang memiliki anak untuk melakukan pengurusan Kartu Identitas Anak (KIA).

Terlebih Kartu Identitas Anak (KIA) merupakan identitas resmi anak yang berusia kurang dari 17 tahun dan belum menikah. Hal ini mengacu Permendagri no 2 tahun 2016 tentang KIA.

Sekretaris Lurah (Seklur) Bontang Baru Suiza Ixan Saputro mengatakan, banyak manfaat dalam pengurusan kartu tersebut. Yakni Sebagai tanda pengenal yang sah, untuk pendaftaran masuk sekolah, untuk melakukan transaksi keuangan di dunia perbankan.

Bukan itu saja, sebagai pelayanan kesehatan, pembutan dokumen keimingrasian, untuk mencegah terjadinya perdagangan anak, berbagai keperluan lain yang membutuhkan bukti diri berupa identitas bagi anak yang berdomisili di kota.  

“Bagi yang ingin mengurus. Datang langsung ke kantor Camat Bontang Utara yang beralamat di Jalan Awang Long Kelurahan Bontang Baru,”ujarnya.

Dia menyebutkan, adapun syarat dalam pengurusannya.Di antaranya, untuk 0-5 tahun. Membawa kutipan akta kelahiran, Foto copy KK orang tua, Foto KTP orang tua.Kemudian untuk 5-17 tahun. Foto copy kutipan akta kelahiran, Foto copy KK orang tua, Foto KTP orang tua, Foto warna 2X3 dua lembar dengan latar biru untuk genap dan merah ganjil.

“Tanpa dipungut biaya. Jadi segeralah membuat kartu KIA karna banyak manfaatnya,”pungkasnya. (Adv/Kominfo)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button