KECAMATAN BONTANG UTARAMEREKA

Tim Verifikasi Lomba Posyandu Kunjungi Kelurahan BK

BONTANG – Kelurahan Bontang Kuala (BK), Kecamatan Bontang Utara  melaksanakan verifikasi Posyandu Edelweis, pada Kamis (30/9/2021).  Verifikasi itu dari Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan Pemberdayaaan Masyarakat, Dinas Pemberdayaan Perempuam dan KB, Kecamatan Bontang Utara, TP PKK Kecamatan Bontang Utara.

Kegiatan itu merupakan rangkaian lomba Posyandu Tingkat Bontang 2021.

Lurah Bontang Kuala, Rony Apriansyah mengucapakan selamat datang kepada Tim penilai lomba Posyandu. Menurutnya posyandu merupakan suatu kegiatan perwujudan peran serta masyarakat yang dikelola oleh masyarakat, dari masyarakat dan untuk masyarakat dalam mencapai pelayanan kesehatan yang lebih baik.

Kata dia, Kegiatan posyandu sangat erat kaitannya dengan upaya preventif di lingkup masyarakat khususnya berperan penting dalam menurunkan Angka Kematian Bayi (AKB) dan Angka Kematian Ibu (AKI) sebagai salah satu faktor penting dalam terciptanya generasi-generasi emas Indonesia di masa mendatang.

“Semoga mendapatkan nilai maksimal,” ungkapnya.

Dirinya menyebut, karena kader posyandu juga sangat memiliki peranan penting dalam memberikan pelayanan pemeriksaan awal kesehatan bagi ibu hamil, balita dan ibu menyusui.Untuk itu, hadirnya tim penilai juga dapat memberikan masukan terkait pelaksanaan posyandu di Bontang Kuala. (Adv/Kominfo)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button