KECAMATAN BONTANG UTARAMEREKA

Bontang Baru Gelar Pelatihan Content Kreator

BONTANG – Kelurahan Bontang Baru, Bontang Utara menggelar Content Creator Bagi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), Selasa (21/9/2021). Kegiatan itu dilaksanakan selama dua hari mulai 21-22 September 2021. Turut hadir Sekretaris Lurah, Suiza Ixan Saputro dan undangan lainnya.  

Suiza Ixan Saputro mengatakan, di era serba digital saat ini, sosial media dan kanal informasi digital berperan penting dalam kecepatan memberikan informasi bagi masyarakat yang dapat diakses melalui internet. Sehingga diperlukan strategi khusus dalam membuat konten yang menarik untuk disajikan secara online.

“Di Kelurahan telah dibentuk Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yakni kelompok yang dibentuk oleh, dari, untuk masyarakat secara mandiri dan kreatif guna melakukan pengelolaan informasi dan pemberdayaan masyarakat dalam rangka meningkatkan nilai tambah, ungkapnya.

Dirinya juga menyebut KIM yang telah terbentuk memerlukan tambahan ilmu dan pelatihan dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan wawasan dalam pembuatan konten digital.Kata dia, pelatihan content creator ini meliputi pengenalan berbagai fitur Facebook dan YouTube yang jarang diketahui namun sangat berguna dan menunjang konten kreator.

“Harapannya dengan pelatihan ini, literasi digital KIM Berkah Bahari dapat meningkat dan bisa langsung dipraktekkan pada sosial media, yang materinya telah diajarkan oleh narasumber,”harapnya.

Dia juga berpesan KIM juga berperan penting dalam keterbukaan informasi masyarakat dan sebagai agen anti hoax terhadap berita-berita  yang sering beredar di grup WA/grup FB yang seringkali menyesatkan.

“Dengan begitu hoax tidak terjadi ditengah-tengah kita,”pungkasnya. (Adv/kominfo)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button