WARTA

Dukung Program Pemerintah, Lapas Bontang Bersama Polres Bontang Gelar Vaksinasi 586 WBP

BONTANG – Sebanyak 586 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) mendapatkan Vaksin pada Selasa (21/9/2021). Pemberian vaksin kerjasama  Lapas Kelas IIA Bontang dengan  Polres Kota Bontang dalam penekanan virus Covid-19 yang mawabah saat ini.

Dalam pelaksaanaannya di area gedung Bimbingan Narapidana Dan Anak Didik (Binadik). Sebelum mengikuti vaksin dilakukan pendataan dimulai dari Aula Lapas oleh petugas Polwan Polres Bontang didampingi Tim Bimbingan Kemasyarakatan dan perawatan (Bimaswat) Lapas melakukan pemanggilan WBP.

Dari situ WBP absen dan diberikan nomor antrian serta form data. Kemdian dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh tim dokter sebelum menerima vaksin dosis pertama. Kegiatan itu berlangsung 09.00 Wita hingga pukul 14.30 Wita.

Kapolres Bontang AKBP Hamam Wahyudi mengapresiasi kepada pihak lapas Bontang yang antuasisnya dalam mendukung program kebijakan pemerintah dalam upaya bebas covid-19.

 “Terimakasih kepada kapalas Bontang yang mendukung pelaksanaan program Vaksin khususnya WBP, “ungkapnya saat mengunjungi lokasi vaksinasi tersebut.

Sementara itu, Kalapas Kelas IIA Bontang, Ronny Widiyatmoko, menyampaikan rasa syukur atas pemberian Vaksin kepada WBP. Padahal sebelumnya kata dia, sempat pesimis lantaran vaksin terhadap WBP tak kunjung tiba. Tetapi berkat kerja sama dengan  Polres Bontang dengan dibantu tenaga kesehatan Dinkes Kota Bontang dapat terwujud. Meskipun seluruh WBP belum di vaskin.

“Kami tetap optimis jika diberikan kesempatan lagi, ketika menerima pelaksanaan kelanjutan kerjasama berikutnya.  Dan ini merupakan suatu hal yang luar biasa, Harapan kami kedepan bisa melaksanakan Vaksin kembali di Lapas, kami masih memiliki sekitar 650 sampai dengan 700 warga binaan yangbelum di vaksin,” ungkapnya.

Dirinya pun berharap semoga kerjasama ini bisa terus berkesinambungan tak hanya vaksin dosis pertama melainkan sampai dengan dosis kedua dan seterusnya.

“Harapan kami semoga kerjasama ini terus berjalan dengan baik,” harapnya sambil mengecek lokasi vaksinasi bersama Kapolres Bontang. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button