KECAMATAN BONTANG UTARAMEREKA

Perpustakaan Loktuan Juara Harapan II Tingkat Nasional

BONTANG – Perpustakaan Mercusuar Kelurahan Loktuan meraih juara harapan II dalam ajang lomba perpustakaan umum desa/kelurahan tingkat nasional 2021. Pengumuman hasil lomba yang digelar Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI itu disampaikan Senin (13/9/2021).

Lurah Loktuan, Muhammad Takwin mengatakan, pihaknya bersyukur Perpustakaan Mercusuar bisa berada di urutan lima besar dari 83.824 perpustakaan desa/kelurahan di seluruh Indonesia.

Di sisi lain, perpustakaan kebanggaan warga Loktuan itu juga masuk dalam klaster A yang merupakan tingkat tertinggi di kelurahan atau desa se-Indonesia.

“Semoga ini menjadi motivasi untuk berbuat yang lebih baik lagi sekaligus mengembangkan perpustakaan di kelurahan kami,” ujarnya, Selasa (14/9/2021).

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Bontang, Retno Febriaryanti, mengucapkan selamat atas capaian tersebut. “Kita bersyukur perpustakaan Mercusuar menjadi wakil Bontang, dan Kaltim bisa mendapatkan posisi lima terbaik nasional,” sebutnya.

Retno berharap, prestasi tersebut bisa menjadi pemicu dan semangat Perpustakaan Mercusuar untuk lebih meningkatkan kualitas SDM serta layanannya.

Sehingga, bisa terus menjadi perpustakaan terbaik untuk masyarakat Loktuan. Selain itu, prestasi ini diharapkan dapat memicu semangat perpustakaan kelurahan lain di Bontang agar juga bisa memberikan layanan yang terbaik.

“Semoga tahun depan ada perpustakaan lain yang bisa juara di tingkat Kaltim dan akan mewakili di tingkat nasional,” harap Retno.(Adv/Kominfo)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button