KECAMATAN BONTANG UTARAMEREKA

Cegah Balapan Liar hingga Kejahatan, Kelurahan Api-Api Rutin Gelar Patroli

BONTANG – Kelurahan Api-Api, Kecamatan Bontang Utara gencar melaksanakan patroli di Wilayahnya, Sabtu (11/9/2021). Patroli itu bersama Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) Kelurahan Api-Api yang dipimpin Ketua FKPM Doni Syahputra,Bhabinkamtibmas.

Lurah Api –Api Andiga Mufti Kuswardani mengatakan, pihaknya rutin melaksanakan patroli di wilayahnya. Dengan melibatkan seluruh mitra Kelurahan Api-Api.

Tujuannya, untuk mencegah terjadinya kejahatan di tengah-tengah masyakata. Bukan itu saja, dirinya juga mengantisipasi balapan liar yang dilakukan remaja yang dapat meresahkan pengguna jalan di Kelurahan Api-Api.

“Kami rutin patroli sebagai bentuk kewaspadaan dini terhadap keamanan wilayah,” paparnya.

Selain patroli, dirinya juga terus meningatkan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam menjalani aktifitas di luar rumah.

“Tetap pakai masker. Dan menghidari kerumunan. Karna masih dalam suasana pandemi covid-19,” imbaunya.

Sementara itu, Doni Syahputra mengatakan pihaknya sering mendapatkan laporan dari masyarakat terutama malam minggu, banyak remaja yang dengan ugal-ugalan memacu motornya tanpa mempedulikan keselamatan pengguna jalan lainnya.

“Patroli siaga kamtibmas ini merupakan salah satu cara kami untuk mencegah terjadinya balapan liar dan jika didapati tindak kejahatan segera hubungi kantor Polisi terdekat” terang Doni.(Adv/Kominfo)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button