WARTA

TMMD 112, Porsonel Kodim 0908/BTG Fokus Pabrikasi Besi

BONTANG – Ada pemandangan tidak biasa di Kodim 0908 BTG di  Jalan Awang Long, Kecamatan Bontang Utara, Kamis (02/09/2021).

Para perwira berseragam loreng itu tampak sibuk mengerjakan pabrikasi besih. Namun bukan membersihkan alusista, ataupun perlengkepan perang lainnya. mereka sibuk dengan besi ukuran sebesar jempol kaki orang dewasa.

Pemandangan ini menggelitik hati untuk melihat lebih dekat, karena yang mereka kerjakan, sesuatu tidak biasa dilakukan prajurit pada umumnya.

Setelah ditelaah lebih seksama, rupanya mereka tengah bergotong royong, membuat fabrikasi rangka besi, yang katanya untuk dipakai pembangunan turap sungai, di Kelurahan Api-api, Bontang Utara.

“Dalam kegiatan Pra TMMD ke-112 ini, sangat dibutuhkan semangat gotong royong sebagai ciri dan budaya bangsa Indonesia, yang tidak dimiliki oleh bangsa lain,” ujar Pasiter Kodim 0908/BTG, Kapten Inf Niko yang juga koordinator umum TMMD ke-112, saat ditemui disela-sela gotong royong.

Niko menambahkan, dengan dimulainya Pra TMMD ke-112, sejumlah personel dari Kodim dan jajaran koramil turut dilibatkan, bahu-membahu mengerjakan sejumlah proyek fisik sasaran.

“Seberat apapun pekerjaan bila dilakukan bersama-sama maka akan terasa ringan, begitulah apa yang sedang dilaksanakan oleh anggota Kodim dan Koramil yang membuat pabrikasi besi,” ujarnya.(PendimBtg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button