WARTA

Tingkatkan Minat Baca, Rumah Baca Lapas Bontang Terima Satu Paket Buku Keagamaan

BONTANG – Rumah Baca Lapas Kelas IIA Bontang menerima bantuan buku dari salah satu petugas regu pengamanan elang 3 yakni Linov Insan Cahaya Pratama . Sebanyak  1 paket paket buku tentang agama itu diterima langsung secara simbolis oleh Kasubsi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan (Bimaswat), Sarifudin Jumat (27/08/2021).

 Linov Cahaya Pratama mengatakan, bantuan buku tersebut untuk menambah wawasan khususnya wargaSatu binaan Pemasyarakatan  (WBP). Kata dia, meskipun tidak banyak. Tetapi dapat memberikan manfaat bagi semuanya.

“Perpustakaan Rumah Baca Lapas Kelas IIA Bontang bisa berkembang dan mampu menambah koleksi buku bacaannya sehingga dapat memenuhi kebutuhan bahan bacaan dan informasi yang dibutuhkan bagi WBP dan petugas di Lapas,” ungkapnya.

Sementara itu, Sarifudin mengapresiasi bantuan buku tersebut. Mengingat pada hakikatnya buku buku yang ada di perpustakaan di khususkan untuk WBP agar mereka lebih cerdas dengan banyak membaca sehingga jendela dunia akan terbuka meski keberadaan ruang gerak mereka terbatas di lingkungan Lapas saja.

 “Minat baca WBP disini sangat tinggi. Kami berharap dengan ada tambahan koleksi ini, para warga binaan jadi tambah semangat dalam membaca, “terangnya di sela-sela menerima bantuan buku tersebut.(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button