WARTA

Komitmen Memberantas Peredaran Gelap Narkotika dan Antisipasi Gangguan Kamtib, Lapas Bontang Pindahkan 18 WBP ke Lapas Narkotika Samarinda

BONTANG – Sebanyak 18 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIA Bontang di mutasi ke Lapas Narkotika Samarinda pada Rabu (25/8/2021) pukul 23.00 Wita.

Mutasi tersebut sebagai langkah progesif sesuai dengan instruksi Kalapas Kelas IIA Bontang, Ronny Widiyatmoko dalam mencegah gangguan keamanan dan ketertiban serta keterlibatan pengedaran gelap narkoba.

Dalam proses mutasi itu dipimpin Tim jajaran Bimbingan Narapidana dan Anak Didik (Binadik), bersama tim jajaran petugas Keamanan dan Ketertiban (Kamtib) serta tim jajaran petugas Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) .

18 WBP diberangkatkan ke Lapas Narkotika Samarinda.

Ronny Widiyatmoko mengatakan, pengiriman itu merupakan salah satu bentuk pencegahan terkait dengan deteksi dini sesuai dengan 3 Kunci Pemasyarakatan Maju yang di tekankan oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjenpas) yaitu, Deteksi Dini Gangguan Keamanan dan Ketertiban, Berantas Narkoba, dan Sinergi dengan Aparat Penegak Hukum (APH). Kata dia, dalam proses pengiriman tetap menjalankan protokol kesehatan (Prokes).

“Setiap WBP dikirim kita tes antigen di Rumah sakit bekerjasama dengan Poliklinik Lapas sebelum keberangkatan pemidahan,” terangnya kepada media ini. 

Dirinya menyebut, seluruh WBP tiba di Samarinda pada Kamis (26/8/2021) pukul 04.30 pagi dalam kondisi aman dan kondusif.

“Semua dengan pengawalan ketat yang sesuai SOP,” sebutnya.(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button