WARTA

Tingkatkan Imun WBP, Lapas Bontang Rutin Gelar Senam Pagi

BONTANG – Peningkatan imun sangat penting di tengah pandemi covid-19 yang mewabah. Bahkan di perlukan olahraga untuk yang rutin untuk menjaga kebugaran tubuh. Hal ini yang dilakukan Lapas Kelas IIA Bontang.

Rumah tahanan yang di Bontang lestari itu menggelar senam pagi pada, Rabu (24/08/2021). Kegiatan itu sesuai intruksi Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas Kelas IIA Bontang, Ronny Widiyatmoko kepada  jajaran pembinaan yang pimpin oleh Kepala Seksi Pembinaan Narapidana dan Anak Didik (Binadik), sekaligus Plh Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Ka. KPLP), Riza Mardani melalui Kasubsinya Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan (Bimaswat), Sarifudin.

Ronny Widiyatmoko mengatakan, sebelumnya program senam itu dilaksanakan dalam sepekan 3 kali.Kini, program itu ditambah menjadi 6 kali tiap pekannya.

“Hanya Kamis saja yang libur,” paparnya.

Dia menyampaikan,  program pembinaan jasmani rutin mendatangkan instruktur dari luar Lapas, dengan tetap menggunakan protokol kesehatan. Kata dia, kegiatan ini untuk menjaga kondisi kesehatan WBP untuk selalu meningkatkan imun. Sehingga terhindar dari virus mematikan itu.

“Saya mengapresiasi kepada jajaran pembinaan dan semua pegawai karena telah melakukan berbagai program pembinaan, termasuk pembinaan jasmani dan kesehatan para WBP,” terangnya.

Sementara itu, Sesil, WBP Kelompok Wanita (KW) yang turut serta dalam program tersebut juga mengucapkan terima kasih lantaran diberikan kesempatan mengikuti kegiatan ini. “Olahraga bersama, demi menjaga kesehatan dan kebugaran. Saya berharap kegiatan olahraga ini dapat selalu dilaksanakan dengan teratur,” ucapnya dengan penuh semangat.(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button