KECAMATAN BONTANG UTARAMEREKA

Loktuan Wakili Kaltim di Lomba Perpustakaan Kelurahan Tingkat Nasional

BONTANG – Perpustakaan Mercusuar Loktuan wakili Kaltim di ajang lomba perpustakaan umum desa/kelurahan tingkat nasional. Keikut sertaan Loktuan dalam ajang tersebut setelah memangkan lomba di tingkat provinsi pada 23 Juni 2021 lalu.

Lurah Loktuan, M. Takwin mengatakan pihaknya optimis mengikuti peniliaian di tingkat nasional. Diketahui penilaian akan berlangsung , Senin (23/8/2021) yang dihelat di Pendopo Rumah Jabatan Wali Kota Bontang.

Dirinya pun fokus di 10 indikator di antaranya, inklusi sosial, jaringan, anggaran, kelembagaan, pelayanannya, dokumentasi dan tentunya dampak yang diperoleh oleh masyarakat sekitar dengan adanya perpustakaan tersebut.

Pihaknya pun sudah mengirim semua pembuktian tersebut dalam bentuk dukumen dan siap untuk di presentasikan kepada tim penilaian lomba. Karena pemberlakuan PPKM masih berlangsung maka peniliain dilaksanakan secara virtual.

“Iya penilaiannya nnti secara daring, ada juga tour perpustakaan secara virtual, kami sudah siapkan semua, semoga bisa dapat hasil yang memuaskan,” terangnya.

Takwin juga memaparkan, pihaknya optimis untuk memenangkan ajang lomba tersebut, sebab diyakni, pelayanan perpustakaan secara modern dengan memanfaatkan digitalisasi menjadi nilai lebih yang pihaknya miliki.

Selain itu, membangun kerjasama dengan perpustakaan digital juga menjadi keunggulan bagi perpustaakan Lok Tuan, sebab menyediakan 500-700 konten buku berbasis digital. Sehingga bisa di akses oleh masyarakat dengan mudah.

“Apalagi di daerah kita beberapa titik sudah terjangkau oleh akses wifi, sangat memudahkan warga, berharap buku-buku yang tersedia bisa menjadi ruang inspirasi,” tutupnya. (adv/Kominfo)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button