WARTA

Sarana Edukasi, Lapas Bontang Resmikan Rumah Baca di Momen Kemerdekaan

BONTANG – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-76 menjadi momentum yang baik  bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) lapas Bontang.

Pasalnya, rumah tahanan yang  berada di Bontang lestari itu, secara resmi memiliki rumah baca atau perpustakaan mini bisa digunakan untuk edukasi dalam menambah pengetahuan.

Rumah baca itu di resmikan langsung Wali Kota Bontang Basri Rase usai pemberian remisi bagi narapidana.

Kepala Lapas Kelas IIA Bontang Ronny Ronny Widiyatmoko menuturkan, sebanyak 700 koleksi buku disediakan dalam perpustakaan tersebut.

Mulai dari pendidikan agama, sejarah, keterampilan hingga kesehatan dan lainnya. Untuk itu, kata dia, para WBP dapat memanfaatkan perpustakaan dengan baik.

“Rumah baca untuk edukasi serta konsultasi.Sehingga dapat memambah wawasan para WBP nantinya,”katanya usai memberikan remisi.

Dirinya menyebut rumah baca itu dibuka mulai pukul 08.00 hingga 11.30 Wita. Setelah itu, pukul 14.00 Wita sampai 16.00 Wita. Bahkan kata dia, buku itu bisa dibaca di tempat dan bisa dipinjam dibawa di kamar tahanan dengan batas peminjaman selama dua hari saja.  

“Semua buku gratis. Dan sistemnya sama perpustakaan lain. Kalo mereka rusain, harus menggantinya. Sehingga harus menjaga dengan baik,”paparnya.(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button