WARTA

Lantik Pengurus Pramuka, Basri Rase: Solid dalam Mencetak Generasi Muda

BONTANG – Wali Kota Bontang Basri Rase melantik Ketua dan Anggota Majelis Pembimbing Cabang Pergantian Antar Waktu Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Bontang Masa Bhakti 2017-2022 di Pendopo Rujab Wali Kota Bontang, Kamis (12/8/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kaltim Hatta Zainal, jajaran Forkopimda, dan OPD Kota Bontang selaku anggota Mabicab Gerakan Pramuka Kota Bontang.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Bontang mengucapkan selamat atas dilantiknya pergantian antar waktu Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Bontang Masa Bhakti 2017-2022, semoga dengan kepengurusan baru ini Gerakan Pramuka dapat meningkat lagi dan mencetak generasi muda sebagai tunas bangsa yang baik,” kata Basri Rase.

Dikatakannya, pelantikan kali ini masih dibayangi dengan suasana prihatin akibat pandemi covid-19 yang belum juga usai. Semua masih harus melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat. Sejak awal pandemi covid-19, Gerakan Pramuka melalui kegiatan pengabdian masyarakat bersama dengan seluruh jajaran telah turun tangan membantu penanggulangan pandemi covid-19.

Selain itu, upaya untuk melaksanakan kegiatan kepramukaan harus terus dilakukan. “Para pembina pramuka diharapkan dapat menginisiasi kegiatan-kegiatan kreatif yang membuat para peserta tetap bersemangat mengikuti latihan kepramukaan,” ujarnya.

Di akhir, Basri menyatakan berencana memberikan anggaran untuk Pramuka. “Dimana pun berada harus menjadi contoh. Sampaikan pesan-pesan pemerintah, dan terapkan protokol kesehatan secara ketat,” pungkasnya.(hms10/red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button