KECAMATAN BONTANG UTARAMEREKA

Terkendala Pandemi, Produta di Bontang Utara Belum Terealisasi

BONTANG – Program Program Dua Ratus Juta (Produta) per RT paling dinantikan masyarakat Bontang. Apalgi program tersebut memberikan dampak bagi pembangunan lingkungan dan lainnya. Namun hingga kini belum terealisasi.

“Produta masih dalam proses di kelurahan, karena ada kendala teknis sehingga belum terealisasi,” ungkap Plt Camat Bontang Utara, Sutrisno beberapa waktu lalu.  

Menurutnya, ada beberapa perubahan petunjuk teknis (juknis) yang dikeluarkan oleh wali kota sehingga harus ada kesesuaian oleh pihak kelurahan dan dibawahnya.

Selain itu juga memerlukan kehati-hatian dalam penerapan produta tersebut agar tidak menjadi temuan atau masalah dikemudian hari.

“Teman-teman juga terkendala belum bisa ke lapangan untuk meninjau karena masa pandemi, ada juga beberapa teman yang menjalani isolasi mandiri (isoman) jadi belum bisa turun,” tuturnya.

Sutrisno menjelaskan enam kelurahan di Kecamatan Bontang Utara yang mendapatkan program produta yakni Kelurahan Api-api, Bontang Baru, Bontang Kuala, Guntung, Gunung Elai dan Loktuan.

“Semua kelurahan dapat tapi dengan program yang berbeda dan jumlah anggaran berbeda,” pungkasnya.(Adv/Kominfo)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button