WARTA

Terima Informasi WBP Terlibat Tangkapan di Tanjung Selor, Lapas Bontang Gerak Cepat Lakukan Razia

BONTANG – Lapas Kelas IIA Bontang berkomitmen dalam pemberantasan narkoba. Tak ayal, pada selasa (3/8/2021, mereka mendapatkan informasi bahwa WBP Lapas Bontang diindikasikan terlibat dalam tangkapan narkoba di Tanjung Selor langsung bergerak cepat.

Dan dipimpin langsung oleh KA KPLP melakukan razia Insidentil di kamar hunian WBP berinisial DK dan mengamankan satu ponsel yang diduga miliknya. Setelah itu, DK diperiksa dan Langsung diamankan ke dalam Sel Pengasingan.

Hari Berikutnya, Polda Kaltim bersama dengan Polres Bontang datang ke Lapas Bontang untuk memeriksa WBP tersebut dan di BON keluar untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Ketika di tanya tentang press rilis yang dilakukan polda Kaltara pada Senin(9/8)2021, Kepala Lapas Kelas IIA Bontang Ronny Widiyatmoko menyatakan bahwa DK  yang disinyalir pengendali tersebut masih dalam penyidikan oleh pihak kepolisian. Kata dia, pihaknya  masih menunggu hasil penyelidikan Polda Kaltara.

Meski dalam penyelidikan, Ronny menegaskan, Lapas Kelas Bontang  IIA siap bersinergitas dengan instansi terkait khususnya kepolisian untuk mengungkap dan memberantas narkoba yang ada di Lapas.

“Kita sudah berkomitmen untuk ikut menjaga Negeri ini dalam rangka pemberantasan dan pencegahan penyalahgunaan Narkoba khususnya di Lapas tempat kami mengabdi Negeri ini, melakukan razia rutin seminggu sekali, pemeriksaan urine WBP, dan perketat penggeledahan barang masuk, “tegas Ronny. 

Terkait dalam penyelidikan ini, kata dia,  Lapas Bontang terus menjalin komunikasi serta berkoordinasi dengan pihak  Kepolisian Polda Kaltara mengenai kasus narkoba di Kaltara tersebut.

“Kami menunggu hasil penyelidikan itu selesai. Kami tidak segan-segan mengambil tindakan. Jika benar WBP kami melakukan tidakan tersebut”sebutnya.(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button