WARTA

Dukung Pelaksanaan HUT RI, Lapas Bontang Hadiri Rapat Pemantapan Kegiatan Bersama Pemkot Bontang

BONTANG – Jelang kemerdekaan HUT RI ke 76 Indonesia Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang melakukan pemantapan persiapan dengan menggelar rapat Finalisasi Persiapan Pelaksanaan Kegiatan Peringatan HUT R.I ke- 76 2021 bersama instansi di wilayah Bontang. Termasuk Lapas Kelas IIA Bontang.

Rapat itu, dihadiri  Kepala Seksi (Kasi) Bimbingan Narapidana dan Anak Didik (Binadik), Riza Mardani di dampingi Kasubsi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan (Bimaswat), Sarifudin mewakili Kalapas Ronny Widiyatmoko di ruang rapat DISPOPAR (Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata) Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang pada Senin (09/08/2021).  

Dalam rapat itu,  nantinya Pemkot Bontang tetap menggunakan konsep pelaksanaan tahun sebelumnya dengan menyiapkan skema upacara on the road di tiga kecamatan.

Pelaksana Tugas (Plt) Kabag Pemerintahan Sekretariat Daerah Bontang, Muhammad Ihsan mengatakan ada tiga lokasi akan dilakukan upacara yakni  Jalan Sultan Syahrir simpang 4 Masjid Al Hijrah, MT Haryono simpang 3 Ramayana, dan Cipto Mangunkusumo Bundaran Sintuk.

Kata dia, tiga lokasi itu akan dijaga dan dikomandani masing-masing perwakilan regu petugas HUT Upacara Kemerdekaan. Untuk Kecamatan Bontang Selatan dikomandani oleh Kapolsek Bontang Selatan, Kecamatan Bontang Utara oleh Kapolsek Bontang Utara, dan Kecamatan Bontang Barat dikomandoi oleh Komandan Koramil (Danramil).

“Selain itu tetap ada upacara terbatas di Stadion Bessai Berinta (Lang-lang),” ungkap ihsan.

Dia juga menyebut, pengibaran bendera dilakukan secara simbolis selama 3 menit, mulai pukul 11.17 Wita sampai 11.20 Wita. Kegiatan itu bersamaan dengan pembacaan Detik-detik Proklamasi di Istana Negara.

 “Sama seperti tahun lalu, kegiatan dihentikan selama 3 menit, upaacara terbatas juga dilakukan di langlang. untuk masyakarat umum, dapat mengikuti upacara melalui siaran langsung media sosial Kominfo Bontang untuk menghindari kerumunan,”paparnya.

Sementara itu, usai menghadiri rapat, Kasi Binadik Lapas Kelas IIA Bontang, Riza Mardani mewakili Kalapas, mengatakan bahwa meski Pandemi pihaknya tetap bersinergi dengan Pemkot Bontang dalam pelaksanaan perayaan HUT Kemerdekaan serta mendukung seluruh kegiatan pelaksanaan dalam keterlibatan perayaan HUT RI Ke-76 yang akan digelar, Selasa 17 Agustus 2021 dengan tetap menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes).

“Kami selalu bersinergi dengan pemkot Bontang. Dan di momen itu juga bertepatan dengan kegiatan penyerahan remisi bagi Warga Binaan Pemasyarakatan di Lapas,” terang pria ramah itu. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button