KECAMATAN BONTANG UTARAMEREKA

Jadi Destinasi Wisata Religi, Lurah Loktuan Takwin Minta Masjid Terapung Segera Rampung

BONTANG – Proyek penyelesaian Masjid Terapung di Kampung Selambai, Loktuan Kota Bontang terus dikebut. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota (PUPRK) Bontang pun tampak optimis pekerjaan finishing dapat rampung sesuai jadwal. Yakni, Desember atau akhir tahun ini.

Sebutnya, ditaksir Masjid megah di wilayah pesisir utara Kota Bontang itu Januari 2022 mendatang sudah bisa efektif digunakan sebagai sarana ibadah masyarakat.

“Tahapan finishing sudah capai 16,5 persen. Sejauh ini masih berjalan sesuai rencana,” kata Kabid Tata Runang Kota, PUPRK Bontang, Edi Suprapto,Senin (2/8/2021).

Pada tahap finishing ini yang dikerjakan di antaranya pemasangan plafon, pengecatan sekujur masjid, merangkai instalasi listrik. Serta pembangunan pagar keliling masjid, dan pembangunan gerbang rasul, yang berfungsi sebagai jalan masuk menuju masjid.

Terpisah, Lurah Loktuan Takwin berharap pengerjaan Masjid terapung segera rampaung. Sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat. Bahkan menambah daya tarik bagi loktuan untuk menjadi wisata religi.

“Mudah-mudah cepat selesai. Jadi bisa dinikmati masyarakat,” paparnya.

Dengan hadirnya masjid tersbut, kata Takwin, akan memberikan dampat yang positif bagi masyarakat. Bahkan bisa menjadi Ikon loktuan bahkan Bontang nantinya.

“Pastinya memberikan manfaat besar bagi warga,” paparnya.(Adv/Kominfo)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button