WARTA

Program Kemenkumham, Lapas Bontang Bagikan Paket Sembako kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

BONTANG – Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) berupaya membantu masyarakat akibat pandemi Covid-19 yang masih mewabah.

Tak heran program kepedulian terus digalakkan dengan  menyalurkan sekira 46 ribu paket sembako secara nasional. Bahkan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dengan mengusung tema “Bakti Kemenkumham Terhadap Masyarakat Terdampak Covid-19”.

Kumham Peduli, Kumham Berbagi adalah Kegiatan pemberian bantuan sosial Kementerian Hukum dan HAM kepada masyarakat dan ASN yang terpapar Covid-19. Bertujuan membantu meringankan beban dan wujud kepedulian sosial dari seluruh Insan Pengayoman (Kemenkumham) di seluruh Indonesia.

Program nasional itu langsung dilaksanakan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bontang dengan mendistribusikan 100 paket sembako.  Dengan rincian penerima yakni dua ASN Kemenkumham (Lapas Bontang), tujuh RT disekitar Lapas Bontang, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Panti Asuhan Al Barokah, Pondok Pesantren Manbaul Falah di Kelurahan Bontang Lestari, pada Kamis, (29/72021).

Dalam aksi sosial itu, pendanaannya  dari bantuan donasi seluruh Pegawai Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bontang (Lapas Kelas IIA Bontang).

Sebelum penyerahan, dilaksanakan acara seremonial yang secara virtual di Ruang Sekretariat WBK,yang dihadiri Kepala Lapas Kelas IIA Bontang Ronny Widiyatmoko, Pejabat Struktural dan beberapa perwakilan penerima bantuan sosial tersebut.

Bahkan Kumham Berbagi itu diikuti Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly beserta Pimpinan Tinggi Madya Unit Utama. Dan dilakukan penyerahan simbolis kepada perwakilan RT 03, 04, 07, 08, 11, 18, 19, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas.

Usai acara virtual, dilanjutkan acara pembagian paket sembako secara langsung ke Pondok Pesantren Manbaul Falah, Panti Asuhan Al Barokah. Setelah itu mendatangi Sukiari salah seorang warga RT19 yang kehilangan istrinya di karenakan Covid-19 dan terpaksa menitipkan anaknya di tetangga agar tidak turut tertular. Setelah itu Keluarga Nasir, dan Keluarga Ibu Ros.

Kepala Lapas Kelas IIA Bontang Ronny Widiyatmoko memberikan lansung ke rumah warga yang terdampak Covid-19.

Kepala Lapas Kelas IIA Bontang Ronny Widiyatmoko menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari rasa kepedulian Kemenkumham, merasakan apa yang dirasakan masyarakat yang terdampak Covid-19.

 “Kami berharap bantuan sosial atau tanda kasih ini dapat bermanfaat bagi ASN dan masyarakat yang membutuhkan, isi dan jumlahnya mungkin tidak seberapa, tapi sebagai tanda solidaritas seluruh pegawai kami,” ungkapnya disela-sela menyerahkan bantuan.

Dirinya menyebut, memiliki rasa kepedulian. Bahkan kata dia, pihaknya merasa telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari masyarakat, khususnya di Kelurahan Bontang Lestari.

Untuk diketahui, paket sembako terdiri dari beras 2 kg, gula 1 kg, minyak gorang 1 liter, masker 10 buah, teh 1 kotak, vitamin 10 keping, dan Indomie 5 bungkus. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button