KECAMATAN BONTANG UTARAMEREKA

Bantu Perekonomian, Bontang Baru Promosikan Usaha Masyarakat Melalui Program Pro Saham

BONTANG – Situasi pandemi dan perekonomian yang tidak menentu membuat banyak pelaku usaha khususnya UMKM di wilayah Kelurahan Bontang Baru harus bekerja ekstra dalam menjual produknya. Ditambah dengan pemberlakuan PPKM Darurat yang diperpanjang memaksa para pedagang juga harus memutar otak untuk melakukan promosi agar dagangan habis terjual.

Tak ayal, Salah satu promosi yang dapat meningkatkan penjualan adalah melalui promosi online. Karena praktis, dan bisa menjangkau masyarakat luas tanpa harus tatap muka.

“Dengan penurunan daya beli masyarakat saat pandemi ini, terdapat beberapa pedagang yang terpaksa harus banting harga agar banyak masyarakat yang tertarik membeli dan berharap bisa laku. Ini menjadi perhatian kami dengan membantu meningkatkan daya beli masyarakat ke UKM Bontang Baru melalui program Promosi Usaha Masyarakat (Pro Saham),” ungkap Sekletaris Lurah (Seklur) Bontang Baru Suiza Ixan Saputro saat ditemui diruangannya beberapa waktu lalu.

Dia mengatakan, salah satu cara yang efektif adalah membantu promosi gratis melalui sosial media kelurahan, yaitu Instagram @ppidbontangbaru yang saat ini memiliki 1.500-an followers. Masyarakat yang memiliki usaha dapat langsung DM melalui IG atau bisa melalui link admin yaitu bit.ly/promobtgbaru dengan menyertakan foto/video produk, deskripsi, harga dan alamat usaha.

“Kami akan rutin memposting usaha masyarakat tersebut di feed, story atau reel instagram yang bisa menjangkau ratusan hingga ribuan followers dengan harapan bisa terjadi konversi atau pembelian produk melalui nomor ponsel  UKM yang ada dicaption postingan,” bebernya.

Terakhir, Suiza menuturkan, saat ini kelurahan memprioritaskan UKM yang berada di wilayah Bontang Baru dan semoga kegiatan ini bisa direplikasi oleh Kelurahan lain untuk membantu meningkatkan perekonomian di wilayahnya.

“Semoga dapat bermanfaat untuk para pelaku UMKM,”pungkasnya. (Adv/Kominfo)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button