KECAMATAN BONTANG UTARAMEREKA

Meski Tren Meningkat, Angka Kesembuhan Covid-19 di Kelurahan Api-Api Tinggi

BONTANG – Penanganan Covid-19 di Kelurahan Api-Api terus digencarkan. Dari 42 RT sebaran Covid-19 tertinggi terletak di RT 29 yakni sebanyak 53 kasus aktif. Hal tersebut disampaikan Lurah Api-api, Andiga Mutfih, saat mendapat kunjungan Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro, Minggu (18/7/2021).

Andiga mengatakan,  dari data keseluruhan terhitung sejak pandemi ini menyerang Bontang, terdapat 800 jiwa yang terpapar wabah tersebut di wilayahnya. Meninggal 9 orang, kasus aktif 116 orang. Sedangkan menjalani isolasi mandiri (Isoman) 191, dirawat 13, sementara karantina 13, dan suspek 1 orang.

“Ini data Sabtu (17/7/2021) kemarin. Semoga ada penurunan di hari ini,” ujarnya.Kendati begitu Andiga menyampaikan meski grafik Api-api menunjukkan kasus aktif melonjak, namun tingkat kesembuhannya pun tinggi.

“Untuk kasus sembuh disini. Cukup tinggi,” sebutnya.

Sementata, Wali Kota Bontang, Basri Rase berharap Kota Taman bisa kembali pulih seperti sedia kala. Sebelum Covid-19 membatasi segala kegiatan, baik formal maupun non formal.

“Mudahan segala upaya dan doa yang kita lakukan akan memberikan pahala. Kita bisa lelah tapi tidak boleh menyerah dimana ada kesulitan di situ ada jalan keluar yang bisa kita lalui bersama-sama,”ungkapnya . (Adv/Kominfo)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button