WARTA

Pemushanan Barang Bukti, Basri Rase : Kegiatan pemusnahan Bukti Kerja Keras Penegak Hukum

BONTANG – Wali Kota Bontang Basri Rase menghadiri acara pemusnahan barang bukti yang sudah berkekuatan hukum tetap atau inkrach di Kejaksaan Negeri Bontang, Kamis (15/7/2021).

Atas nama masyarakat dan Pemerintah Kota Bontang, Basri menyambut baik acara pemusnahan barang bukti. Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran aparatur penegak hukum dari kepolisian, TNI, Kejari, dan BNN Kota Bontang yang telah menjadi garda terdepan upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika. (P4GN) di Kota Bontang.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan pemusnahan barang bukti hari ini sebagai bukti kerja keras, kerja sama, dan profesionalitas para penegak hukum dalam menjaga kestabilan Kamtibmas di wilayah hukum Kota Bontang,” ungkapnya.

Tujuan terpenting pemusnahan ini, kata Basri, untuk memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa di sekitar masih ada kejahatan yang mengancam. Terutama mengancam generasi muda. Diharapkan pemusnahan ini mampu memberikan efek jera kepada para pelaku tindak kejahatan.

“Ini juga sebagai bukti kalau barang bukti yang disita benar-benar dimusnahkan juga menghindari penyelewengan dengan harapan meningy kepercayaan masyarakat terhadap aparat,”ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kajari Bontang, Dandim Bontang, perwakilan Kapolres, Ketua Pengadilan Negeri Bontang, Kalapas Bontang, BNN Bontang, Dinkes Bontang.

Pemusnahan barang bukti dilakukan dengan melarutkan sabu, ganja, dan miras ke dalam air. Sementara bonk, uang palsu dan lainnya dilakukan pembakaran.(hms10/IP)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button