KECAMATAN BONTANG UTARAMEREKA

Loktuan Gelar Vaksinasi Tahap II Bagi Warganya

BONTANG – Kelurahan Loktuan, Kecamatan Bontang Utara melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap kedua bagi warganya di di Gedung BPU Kelurahan Loktuan, Kecamatan Bontang Utara, Kamis (15/7/2021). Dalam pelaksanaan tersebut warga antusias mengikuti tahapan vaksinasi.

Lurah Loktuan Takwin mengatakan, pelaksanaan vaksin tersbut merupakan lanjutan dari sebelumnya yang sudah di vaksin tahap pertama. Untuk itu kata dia, bagi warga yang sudah terdaftar segera mendatangi petugas.

“Semua sudah dijadwal. Untuk menghidari kerumunan. Jadi setiap warga tinggal menunggu giliran saja,” ucapnya.

Sementara itu,Babinsa Koramil 01/Loktuan, Pelda Rustam, mengamankan sekaligus mengawasi vaksinasi Covid-19 Tahap II. Vaksinasi berlangsung. Sebelum disuntik, warga yang akan divaksin diharuskan melaksanakan beberapa proses seperti pendaftaran, pemeriksaan kesehatan, hingga penyuntikan vaksin.

Rustam mengatakan, monitoring ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. ”Pengamanan dan pemantauan ini kami lakukan agar vaksinasi berjalan dengan baik dan lancar,” ujarnya.

Dirinya berpesan agar  warga tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) meskipun telah divaksin. Sebab, vaksin bukan jaminan akan terbebas dari serangan Corona.

“Tetap jaga kesehatan, selalu patuhi prokes. Semoga Covid-19 di Bontang bisa segera melandai,” harapnya.(Adv/Kominfo)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button