KECAMATAN BONTANG UTARAMEREKA

Bentuk Pengawasan, Guntung Lakukan Pemasangan Stiker

BONTANG – Kelurahan Guntung melakukan pemasangan stiker sebagai bentuk pengawasan Covid-19. Terlebih saat ini, kasus covid-19 di Bontang masih belum melandai.

Pemasangan stiker akan dilakukan intensif sebagai upaya mencegah warga positif Covid-19 keluar rumah saat isoman. Selain itu, melalui ketua RT setempat, Kelurahan Guntung juga gencar menginformasikan tentang pentingnya 5M dalam pencegahan penyebaran virus.

Lurah Guntung, Ida Marsono mengatakan, dengan adanya pemasangan stiker ini, diharapkan isoman yang tengah dilakukan bisa berjalan optimal dan tidak terjadi penyebaran virus pada warga yang lain. Namun begitu, ini juga butuh pengertian dan peran aktif masyarakat dalam memantau pelaksanaan isoman di wilayah masing-masing.

Dia mengajak warga untuk bergotong-royong membantu masyarakat sekitar yang sedang isolasi mandiri. “Warga dilingkungan sekitar rumah yang melakukan isoman juga kami imbau dapat saling menjaga, serta melindungi dengan cara aktif memonitor dan ikut mengawasi,” sebutnya.

Merujuk data Dinas Kesehatan (Dinkes) per Selasa (13/07/2021), di Kelurahan Guntung, ada sebanyak 107 orang yang berstatus pasien aktif. Kebanyakan di antara pasien itu memilih menjalani isoman dengan berbagai pertimbangan.(Adv/Kominfo)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button