KECAMATAN BONTANG UTARAMEREKA

Warga Ubah Posyadu Jadi Rumah Isolasi, Lurah Loktuan Berikan Apresiasi

BONTANG – Warga Kampung Toga RT 11 Kelurahan Loktuan, Bontang merubah gedung Posyandu mereka menjadi rumah isolasi mandiri bagi pasien Covid-19.

Ketua RT sekaligus Ketua Garda Isoman RT 11, Jajuli menyatakan bangunan beton berukuran sekira 11×6 meter dengan kapasitas 1 Keluarga atau 5 orang tersebut juga disiapkan untuk mengantisifasi jika terjadi lonjakan kasus.

Alhamdulillah belum pernah digunakan, ini kami siapkan jika sewaktu-waktu dibutuhkan. Ya mudahan hingga pandemi selesai tidak pernah digunakan,” ujarnya saat ditemui, Selasa (13/7/2021) Pagi.

Menurut Jajuli memastikan warga Isoman tidak keluar rumah selama masa isolasi sangat lah penting. Demi keselamatan dan kesehatan bersama.

Sejak Senin (12/7/2021), kata Jajuli, terdapat 3 warganya yang tengah menjalani isolasi mandiri. 1 di lokasi isolasi area perusahaan tempat bekerja, dan 2 warga lainnya menjalani isolasi di rumahnya sendiri.

Jajuli mengklaim, sejauh ini Garda Isoman tingkat RT yang dipimpinya terus bekerja membantu setiap kebutuhan dan keperluan pasien isoman meski dengan mengandalkan swadaya masyarakat setempat.

“Kalau kami di sini rutin laporkan perkembang warga yang isolasi ke Kelurahan. Karena itu, ada juga bantuan dari Kelurahan dan Pupuk Kaltim,” bebernya.

Sementara itu, Lurah Loktuan Takwin mengapreasi warga Kampung Toga RT 11 yang merubah posyandu menjadi Rumah isolasi Mandiri. Menurutnya, kerja sama dari warga memang diperlukan dalam penanganan Covid-19 di Bontang.

“Kami dari pihak Kelurahan mengucapkan terima kasih kepada warga yang sudah bekerja sama dalam menangani covid-19,” ucapnya.

Takwin pun berharap rumah tersebut dapat memberikan manfaat kepada warga yang menjalani isolasi. Terlebih kata dia, bisa mengurangi angka penyebaran penyakit mematikan tersebut di Loktuan. (Adv/Kominfo)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button