WARTA

Pemkot Bontang Dukung Aplikasi Whistleblowing System

BONTANG – Wali Kota Bontang Basri Rase, Wakil Wali Kota Bontang Najirah, dan Sekretaris Daerah Bontang Aji Erlynawati menghadiri launching Aplikasi Whistleblowing System dan Sosialisasi Tata Cara Pengisian Penilaian Mandiri Reformasi Birokrasi, Selasa (13/7/2021) pagi.

Digelar di Pendopo Rumah Jabatan Wali Kota secara daring, kegiatan ini turut dihadiri narasumber Kemenpan-RB Yanneri Andreas Panjaitan serta seluruh Kepala OPD.

Dikatakan Basri, Whistleblowing System merupakan sistem agar pihak internal suatu lembaga dapat melaporkan terjadinya pelanggaran atau penyimpangan dalam internal lembaga.

Pelanggaran atau penyimpangan yang dimaksud berkaitan dengan tindak pidana korupsi, kolusi, nepotisme serta penyalahgunaan wewenang atau jabatan.

“Pelaporan ini harus disertai informasi dan bukti permulaan yang mendukung pelaporan tersebut. dalam hal ini, identitas pelapor dirahasiakan. Whistleblowing System menjadi salah satu perangkat untuk mencegah terjadinya fraud,” jelasnya.

“Tantangan terkait reformasi birokrasi tidak mudah, tetapi dengan kerja sama semua pihak, kami yakin dapat mencapai tujuan untuk mewujudkan Kota Bontang yang Lebih Hebat dan Beradab,” pungkasnya. (hms9/ip)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button