WARTA

Tingkatkan Keterampilan WBP, Lapas Bontang Gelar Pelatihan Barista

BONTANG – Guna meningkatkan keterampilan, Lapas Kelas IIA Bontang menggelar pelatihan kemandirian kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di lingkungannya, pada Kamis (8/7/2021).

Pelatihan yang berkerja sama dengan Balai Pembinaan dan Pelatihan Kerja Mustahiq Badak LNG (LPK BPPKM) LAZ YAUMIL BADAK LNG,itu dilaksanakan selama tiga . Mulai 8-10 Juli 2021.

Dalam kegiatan ini, para WBP berlatih untuk menyajikan kopi terbaik kepada pelanggan. Nah, disitu mereka diajarkan mulai dari teori hingga praktek menyuguhkan kopi terbaik kepada pelanggan. 

Para WBP antusias mengikuti praktek pembuatan kopi.

Kepala Lapas Kelas IIA Bontang Ronny Widiyatmoko didampingi Kasi Kegiatan Kerja Agus Salim mengatakan, pelatihan ini bertujuan untuk menciptakan insan yang berkualitas, dapat bersaing dalam era globalisasi.

Sehingga kedepannya, para WBP mampu bersaing dalam dunia usaha apabila selesai menjalani  masa pidananya. Untuk itu, kata dia, dengan adanya pelatihan ini, WBP dapat dimanfaatkan  dengan baik.

“Dengan pelatihan ini diharapkan bisa membuka lapangan pekerjaan baik untuk diri sendiri maupun orang lain. Dan dapat diimplementasikan dan dikembangkan kelak saat telah selesai menjalani masa pidana,” terangnya.(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button