WARTA

Komitmen Pelayanan, Lapas Bontang Bagikan Matras dan Rice Coker dari Ditjenpas

BONTANG – Sebanyak 100 matras kulit bantalan dibagikan untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIA Bontang, pada Sabtu (10/7/2021). Pemberiaan itu, merupakan bantuan dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) pusat Tahun Anggaran (TA) 2021.

Kegiatan itu dipimpin langsung Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIA Bontang Ronny Widiyatmoko didampingi Kepala Seksi (Kasi) Bimbingan Narapidana Dan Anak Didik (Binadik), Riza Mardani dan Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubag TU), Abdul Wahid yang dibagikan setiap perwakilan blok tahahan.

Ronny Widiyatmoko mengatakan, sebelum dilakukan pembagian, pihaknya melakukan pendataan melalui Tim Bimbingan Kemasyarakatan Dan Perawatan (Bimaswat) Lapas.

Sehingga kata dia, pembagian itu tepat sasaran kepada tujuh blok. Diantaranya, Blok Nusa Indah (blok Khusus Wanita), Blok Nusa Baru (Narkoba), Blok Nusantara I (Narkoba), Blok Nusantara II (Narkoba), Blok Nusantara III (Kriminal), Blok Nusa Hijau (Tipikor dan Narkoba) serta Blok sel isolasi yaitu Nusa Laut.

“Selain matras, dibagikan pula 3 Rice Cooker untuk Dapur Lapas Bontang,” ujarnya.

Dia juga menyebut, dalam pembagaian ini tidak seluruhanya tahanan mendapatkannya. Tetapi kata dia, dengan adanya bantuan ini, para WBP bisa mempunyai alas tidur yang bisa digunakan untuk beristirahat di kamar masing-masing.  

“Dan kita sangat bersyukur bisa mendapatkan bantuan pengadaan ini yang bersumber dari DIPA Ditjen Pemasyarakatan Tahun 2021, ” terangnya.

Lebih lanjut Ronny menuturkan, pembagian ini merupakan wujud keseriusan Ditjenpas untuk meningkatkan pelayanan khususnya memenuhi kebutuhan Warga Binaan Pemasyarakatan di seluruh Indonesia. Untuk itu, dirinya berharap dengan adanya bantuan berupa matras untuk alas tidur tersebut bisa bermanfaat bagi Warga Binaan.

“Kami mengimbau kepada WBP diwajibkan bisa menjaga kasur yang diberikan sebagai iventaris setiap Blok dan bisa tetap menjaga selalu kebersihan kamar,” imbuhnya.

Dalam kegiatan  penyerahan ini juga dihadiri, pejabaat struktural Lapas Kelas IIA Bontang yakni Kepala Urusan Umum, Muhammad Amin, Kasubsi Registrasi Aris Wibowo, Kasubsi Bimaswat, Sarifudin, Kasubsi Pelaporan Tata Tertib Satrio, dan staf Bagian Umum serta staf Bimaswat lainnya. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button