WARTA

Bersinergi dengan Yayasan Halal Cendikia, Lapas Bontang Asimilasikan Satu WBP Tipikor

BONTANG – Lapas Kelas IIA Bontang menyerahkan satu Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) kasus Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) dalam program asimilasi kerja sosial Kepada SMK Halal Cendikia Bontang yang diwakili oleh Baidlowi selaku Kepala Sekolah pada  Kamis (8/7/2021).

Kegiatan itu dilaksanakan  Kasi Bimbingan Narapidana Dan Anak Didik (Binadik), Riza Mardani dan Kasubsi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan (Bimaswat), Sarifudin berserta jajarannya.

Dalam program asimilasi ini bekerja sama dengan  Yayasan Halal Cendikia Bontang. Dan ini terhitung selama 1 Tahun, mulai Kamis 08 Juli 2021 hingga 08 Juli 2022. Program ini, mengacu kepada surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) RI Nomor : PAS732.PK.01.04.04 Tahun 2021 pada 28 Juni 2021.

Penandatanganan berita acara serah terima.

Riza Mardani mengatakan sesuai dengan Pasal 14 huruf j Undang Undang Nomor 12 Tahun 1995 Tentang Pemasyarakatan menyebutkan bahwa asimilasi merupakan salah satu hak yang dapat diperoleh warga binaan.

Kata dia, dalam program ini seluruh  persyaratan Subtansif dan Administratif telah terpenuhi sehingga kegiatan program asimilasi kerja sosial bagi WBP Tipikor bisa dilaksanakan dan diserah terimakan kepihak ketiga.

“Pelaksanaannya mulai dari pukul 08.00 sampai 17.00 wita setiap hari jam kerja.  Untuk hari libur, WBP tetap kembali berada di dalam Lapas, dan dalam pelaksanaan kegiatan selama asimilasi kerja sosial tetap melaksanakan protokol kesehatan (prokes) mengingat wabah covid-19 masih belum meredah” paparnya. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button