WARTA

Komitmen Berantas Narkoba, Lapas Bontang Rutin Gelar Tes Urine

BONTANG – Komitmen lapas Kelas IIA Bontang dalam memberantas Narkoba terus digencarkan. Bahkan mereka terus melakukan deteksi narkoba di lingkungannya. Tak heran, mereka berkomitmen mendukung Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK ) / Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) serta wilayah bersih dari Narkoba.

Terbukti, Tim Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) berkerjasama dengan Bimbingan Narapidana Dan Anak Didik (Binadik), menggelar tes urine kepada seluruh Warga Bianaan Pemasyarakatan (WBP) Blok hunian di Poliklinik Lapas Kelas IIA Bontang pada Selasa (06/07/2021) kemarin, mulai pukul 16.00 -23.00 Wita.

Upaya memastikan apakah warga binaan Lapas Kelas IIA Bontang telah bersih dari narkoba atau belum, pertanyaan ini terjawab ketika hasil dari tes urine membuktikan, bahwa tidak ada satupun memiliki hasil Positif narkoba.

“Hasilnya sudah diketahui dengan cepat, di saksikan petugas dari Poliklinik dan juga tim KPLP, bahwa kesemuanya negatif (tidak terindikasi mengkonsumsi narkoba) dan kedepannya kami akan terus melakukan kegiatan tes urine baik secara rutin maupun insidentiil, “ tegas Kristanto Hari Bowo salah satu Tim dari KPLP yang ikut mengawasi kegiatan tes urine.

Sementara itu , Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIA Bontang, Ronny Widiyatmoko memberikan apresiasinya kepada seluruh Tim KPLP dan Binadik serta seluruh pegawai yang terus melakukan berbagai upaya deteksi dini dengan berbagai cara akan potensi atau keterlibatan warga binaan akan Narkoba.

Kata dia, dengan tes urine ini,  salah satu bentuk deteksi dini sebagai perwujudan atau implementasi dan bukti konkrit keseriusan seluruh Pegawai Lapas Bontang atas komitmennya dalam memberantas masuknya narkoba kedalam Lapas Bontang.

“Selan itu sebagai perwujudan dari tiga Kunci Pemasyarakatan Maju yaitu Deteksi Dini Gangguan Keamanan dan Ketertiban, Berantas Narkoba dan Bersinergi Dengan Aparat Penegak Hukum,” terangnya.(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button