KECAMATAN BONTANG UTARAMEREKA

Rony Apresiasi Aksi Bersih-Bersih Pemuda BK

BONTANG – Kebersihan merupakan sebagian dari iman. Bahkan dapat menciptakan rasa nyaman dalam lingkungan. Hal ini dilakukan Masyarakat Bontang Kuala (BK) bersama berbagai organisasi gelar aksi bersih-bersih sungai dan laut, serta cafe pada Ahad, (4/7/2021).
.
Ketua Pokdarwis, Halima HJ mengatakan pihaknya bakal menjadikan kegiatan tersebut sebagai program rutin guna menciptakan kawasan wisata BK yang bersih dari sampah.Bahkan kata dia, sejalan dengan program Sapta Pesona Pokdarwis dalam mewujudkan kampung wisata BK menjadi aman, tertib, bersih, indah, sejuk dan ramah.

“Supaya para pengunjung dapat merasakan kesejukan dan keindahan Bontang Kuala,” terangnya
Sementara Ketua Ikatan Pemuda Bontang Kuala ( IPBK), Tri Sudarmono mengatakan aksi peduli lingkungan tersebut juga sebagai langkah agar kampung wisata BK dapat terus dikunjungi wisatawan.

“Karena kalau lingkungannya bersih pengunjung bisa terus berdatangan,” ungkapnya.

Menurutnya kegiatan tersebut sangat penting agar Bontang Kuala sebagai ikon wisata dapat memberi kesan yang baik terhadap wisatawan.

“Ini salah satu ikon Kota Bontang, baik buruknya kesan wisatawan di Bontang Kuala itu dapat mewakili penilaian Kota Bontang secara keselururahan,”sebutanya.

Sementara itu, Lurah Bontang Kuala Rony Apriansyah mengapresiasi aksi bersih-bersih yang dilakukan pemuda BK dan oraganasi di lingkungan Bontang Kuala. Kata dia, kegiatan tersebut sangat baik untuk meningkatkan wisatawan untuk mengunjungi pesona rumah diatas laut tesebut.

“Saya salut dengan mereka yang peduli dengan lingkungan,”pungkasnya.(Adv/Kominfo)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button