WARTA

HUT Bhayangkara, Basri Rase Ajak Polri Laksanakan Tugas dengan Presisi dan Akurat

BONTANG – Wali Kota Bontang Basri Rase menghadiri upacara HUT Bhayangkara ke-75 di Mako Polres Bontang, Kamis (1/7/2021). Upacara digelar secara virtual yang dihadiri Presiden Joko Widodo bersama Kapolri dan Panglima TNI.

Tema HUT Bhayangkara ke-75 ini yakni “Transformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju”.

Dalam arahannya, Presiden Joko Widodo meminta laporan sejumlah Kapolda yang tingkat kasus covid-nya tinggi. Sehingga sudah diterapkan PPKM Darurat di wilayah Jawa-Bali.

Presiden juga meminta seluruh jajaran Polri membantu dalam kebijakan penanganan covid-19 di daerahnya masing-masing. Meski berperan menangani covid, Polri juga diminta tidak lengah dalam menjalankan tugas pokoknya menjaga keamanan dan ketertiban, serta penegakkan hukum.

“Polri harus melaksanakan tugas dengan presisi, akurat dalam membuat keputusan, dan merujuk pada undang-undang serta menjunjung tinggi norma-norma martabat masyarakat, serta memperhatikan pengembangan SDM anggota Polri,” ungkapnya.

Usai upacara secara virtual, Polres Bontang menggelar upacara syukuran HUT Bhayangkara. Dalam kegiatan itu, Wali Kota Bontang Basri Rase mengatakan atas nama masyarakat dan Pemerintah Kota Bontang, Basri mengucapkan selamat HUT Bhayangkara ke-75 bagi seluruh jajaran Polri di Polres Bontang.

“Semoga kepolisian, tetap solid, maju terus, dan semakin dicintai oleh masyarakat Indonesia,” kata Basri.

Di samping itu, Basri juga mengucapkan terima kasih kepada Polres Bontang, juga jajaran Forkopimda Bontang yang telah menjaga Kamtibmas Bontang, serta membantu penanganan covid-19 di Bontang.

Begitu banyak sumbangsih, dan tenaga dari teman-teman Polres Bontang yang telah menyelenggarakan vaksinasi massal, memberikan tali asih di Jumat Berkah, dan kegiatan lainnya. “Saya apresiasi seluruh personel Polres Bontang. Dirgahayu Bhayangkara, Dirgahayu Polri, semoga semakin solid dan semakin jaya,” ungkapnya.(hms)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button