WARTA

53 WBP Ikuti Sidang TPP, Riza Mardani : Kami Tidak Akan Mempersulit

BONTANG – Sebanyak 53 Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kalas IIA Bontang mengikuti sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP) di lantai 2 Gedung Bimbingan Narapidana Dan Anak Didik (Binadik), Kamis (1/7/2021).

Sidang itu, untuk pengusulan pembinaan lanjutan berupa Pembebasan Bersyarat (PB) dan Cuti Bersyarat (CB) atau integrasi.

Ketua TPP Kasi Bimbingan Narapidana dan Anak Didik (Binadik) Riza Mardani mengatakan, sidang bertujuan untuk menguji syarat adminitrasi terkait berkas substantif apabila ada pelanggaran selama berstatus Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Dia merincikan,  sebanyak 46 usulan integrasi  berupa Pembebasan Bersyarat sebanyak 45 Orang dan Cuti Bersyarat sebanyak 1 Orang, pelaksanaan Asimilasi Kerja Sosial di SMK Cendikia Halal Bontang dari kasus Tindak Pidana Korupsi  sebanyak 1 Orang, 6 orang untuk usulan tahanan pendamping (Tamping) terdiri dari 4 orang tamping dalam dan 2 Tamping luar.

 “Kami tidak akan mempersulit apabila itu merupakan hak mereka WBP,” ungkapnya.

Riza Mardani juga meningatkan kepada seluruh WBP untuk memperhatikan tugas  dan kewajibannya. Apalagi, saat bebas di luar nanti. Tidak bebas sepenuhnya.

“Masih ada kewajiban untuk wajib lapor ke Balai Pemasyarakatan (Bapas),” paparnya.

Dalam sidang ini juga dihadiri Sekretaris TPP Kasubsi Bimbingan Pemasyarakatan dan Perawatan (Bimaswat), Sarifuddin, dan anggota sidang lainnya Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Saiful Buchori, Kasi Administrasi Keamanan dan Tata Tertib (Kamtib) Desman Situngkir, Kasubsi Keamanan Dede Fitriadi, Kasubsi Pelaporan Tata Tertib Dwi Satrio, Kasubsi pengelolaan Hasil Kerja Bambang Harianto, dan Kasubsi Registrasi Aris Wibowo.(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button