WARTA

Optimalkan Layanan Kesehatan, Lapas Bontang Rutin Gelar Pemeriksaan Kesehatan WBP

BONTANG – Memberikan pelayanan terbaik terus digalakkan Lapas Kelas IIA Bontang.Terbukti mereka terus melaksanakan pemeriksaan kesehatan di lingkungannya.  

Bahkan meski belum ada tersediannya tenaga kesehatan dokter dan perawat, tim medis Poliklinik Lapas Kelas IIA Bontang terus berusaha sigap dan optimal memberikan pelayanan kesehatan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Baik untuk pria maupun wanita.

Dalam memberikan pelayanan kesehatan, Rika Hendayani salah satu staf Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan (Bimaswat) penanggung jawab obat-obatan Poliklinik.

Dia rutin menyambangi Blok Nusa Indah Khusus WBP Kelompok Wanita (KW) cek kesehatan mulai dari tensi, cek suhu badan hingga membagikan obat-obatan dan vitamin di Pos penjagaan WBP khusus Wanita. Terbaru dilaksanakan pada Selasa (29/06) pagi.

Rika menjelaskan pada kegiatan yang rutin dilakukan ini, setiap warga binaan mempunyai kesempatan yang sama untuk mendapatkan pengobatan sehingga walaupun di dalam Lapas, kesehatan mereka masih bisa dijaga dan terus diperhatikan.

Kata dia, untuk WBP yang mengalami masalah kesehatan akan didata dan diberikan pengobatan sesuai dengan keluhan yang dirasakannya. Apabila pasien sakit tergolong berat,maka akan dirujuk Rumah Sakit terdekat.

“Untuk dilakukan pemeriksaan yang lebih akurat agar bisa diketahui sakit yang diderita pasien,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas IIA Bontang Ronny Widiyatmoko mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk melakukan optimalisasi dalam memberikan pelayanan kepada WBP. Apalagi dalam pelayanana kesehatan. Dirinya pun berharap seluruh petugas kesehatan sigap dan optimal dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi WBP. Apalagi pandemi covid-19 belum selesai.

“Lakukan terus deteksi dini kesehatan WBP serta lakukan-langkah medis yang tepat dan terukur bila terdapat WBP yang sakit, dan satu lagi kami sangat berharap akan ada dokter atau perawat Kemenkumham yang dapat bertugas di Lapas Bontang” pintanya.(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button