WARTA

Fasilitasi Pertemuan WBP, Lapas Bontang Terima Kunjungan Dinsos Kaltim

BONTANG – Lapas Kelas IIA Bontang menerima kunjungan Dinas Sosial Provinsi Kaltim bersama UTPD Panti Sosial Perlindungan Anak Dharma, Selasa (29/6/2021).

Kunjungan itu dalam rangka memastikan masa tahanan pasangan suami istri yang tersandung kasus narkoba yang menitipkan empat anaknya di panti sosial tersebut.

Rombongan itu di sambut langsung Kasubsi Bimbingan Kemasyarakatan Dan Perawatan (Bimaswat), Sarifudin, dan stafnya Ferdy Septiyansah, serta tim pengolah data laporan Sistem Aplikasi dan Data Base di ruang sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP) kantor bimbingan narapidana dan Anak Didik (Binadik) lantai 2.  

Sarifudin mengatakan sudah menjadi tugas dan fungsi (Tupoksi) pihaknya untuk memberikan fasilitas pertemuan pihak Panti Sosial kepada Kedua WBP orang tua empat anak tersebut.

Kata dia, kedatangan rombongan itu bentuk kepedulian dan evaluasi perkembangan orang tua dari empat orang anak tersebut dalam menjalani masa pidana.

“Rombongan itu juga memberikan informasi keadaan ke empat anak selama mereka menjalani hukuman hingga bebas, kebutuhan hidup dan keseharian anak-anak mereka dijamin negara,” ungkapnya.

Untuk itu, dirinya berpesan bahwa ini bisa jadi pelajaran yang sangat berharga, akibat perbuatan bermain narkoba bisa mengorbankan keluarga.

“Beruntungnya diserahkan sementara ke panti sosial dikarenakan mereka memiliki lengkap surat-surat. Jika tidak anak mereka akan terlantar, apa lagi keadaan mereka tidak memiliki keluarga di Kaltim ini,” terangnya.(kk)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button