KECAMATAN BONTANG UTARAMEREKA

Jaga Kamtibmas, Bontang Baru Gelar Monitoring dan Imbau Penerapan PPKM Mikro

BONTANG – Membentuk wilayah  menjadi aman dan kondusif menjadi pedoman untuk menciptakan lingkungan nyaman.Bahkan dibutuhkan peran pemerintah dan kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungannya tersebut.

Hal itu yang terus dilakukan Kelurahan Bontang Baru, Kecamatan Bontang Utara. Tepat Sabtu (26/6/2021) malam, mereka kembali melakukan monitoring di wilayahnya.

Kepala Seksi (Kasi) Pemerintahan, Ketentraman dan Ketertiban Umum (Pemtrantibum), Muhammad Akbar Aditya menuturkan, pihaknya rutin menggelar monitoring wilayah. Tujuannya, untuk mengetahui keadaaan serta kondisi lingkungan. Sehingga terhindar dari gangguan kamtibmas.

“Sasarannya, gangguan Kamtibmas di lingkungan,” paparnya.

Sejak pandemi covid-10 mewabah, kata dia, dalam melaksanakan monitoring, dirinya juga memberikan himbauan Surat Edaran (SE) tentang pelaksanaan  Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di wilayah Kelurahan Bontang Baru.

“Pandemi ini, kami memberikan himbauan kepada pemilik cafe dan rumah makan serta tempat nongrong pemuda tentang penerapan PPKM mikro. Dan penerapan Protokol Kesehatan (prokes).

Dalam monitoring ini dihadiri Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas), Bintara Pembina Desa (Babinsa), Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM),Bamatwil, Satgas Narkoba ,FKDM, dan forum Ketua RT Kelurahan Bontang Baru. (kor/adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button